10 Ton Bawal Bintang Dihasilkan Masyarakat Keter Laut Kabupaten Bintan

1 min read

HARIANSIBER.COM, BINTAN – Pembudidaya perikanan laut dari Kampung Keter Kecamatan Teluk Bintan mencatatkan panen ikan bawal bintang dengan total lebih dari 10 ton. Kegiatan panen terakhir di tahun ini dilakukan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Penen ikan jenis bawal bintang ini berhasil mencatatkan nilai lebih dari Rp. 1 Milyar. Progres membanggakan bagi masyarakat dalam meningkatkan sektor ekonomi.

“Kita berbuat, baru kita bisa tahu hasilnya. Penghasilan dengan kekayaan ini harus kita manfaatkan untuk kampung kita, khususnya ekonomi masyarakat” kata Ansar dalam sambutannya, Senin (31/10) di Kampung Keter Laut.

Sementara Bupati Bintan usai panen bersama di keramba apung terlihat berbincang dengan beberapa pembudidaya. Roby ingin tahu apa yang menjadi faktor penghambat dan seberapa besar peluang pengembangan ke depannya.

“Kita ingin tahu dimana hambatan dan dimana peluang pengembangan. Wewenang kelautan saat ini di Provinsi, tapi kita di Kabupaten mendukung sepenuhnya sesuai dengan wewenang kita” tegas Roby.

Kegiatan panen ini juga disejalankan dengan penaburan bibit ikan kerapu. Hal ini dimaksudkan agar keramba apung yang ada terus berputar mengembangkan semua sektor budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *