100 Porsi Per/Hari Selama Ramadhan Untuk Masyarakat Dari Bripka Zulhamsyah, Polisi Pengagas RPL

3 min read

HARINSIBER.COM|TANJUNGPINANG – Tahun RPL kesana kemari tanpa lelah berkeliling di plosok – plosok, di pelantar dan di perkampungan Kota Tanjungpinang. Bripka Zulhamsyah Putra sosok polisi yang bersahaja, ramah dan dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang dengan kegiatan Sosialnya yaitu Razia Perut Lapar (RPL).

Kegiatan Razia Perut Lapar di lakukannya setiap hari yang menurut orang kegiatan ini tidak mungkin, tapi Bripka Zulham telah membuka mata kita semua jika kegiatan Sosial ini bisa di lakukannya dan berhasil memotivasi banyak orang untuk melakukan kegiatan yang hampir sama dengan berbagi makanan atau sembako di wilayah Kota Tanjungpinang.

Tepat pada tanggal 17 Februari 2021 (1 tahun yang lalu), Razia perut lapar yang di lakukan oleh Bripka Zulham ini banyak menyentuh hati masyarakat Kota Tanjungpinang, menjelang bulan Suci Ramadhan dan 1 tahun RPL, Bripka Zulham kembali melakukan hal yang tidak biasa, Bripka Zulham membagikan 100 paket Sembako beserta 100 pcs baju kaos yang bertuliskan Razia Perut Lapar Tanjungpinang kepada Semua Masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan makanan untuk sahur dan berbuka di bulan Suci Ramadhan.

Adapun Lokasi menjelang bulan Suci Ramadhan yang telah Bripka Zulham datangi selama 1 minggu ini : Dermaga Pelantar 2, Kampung TPA Sampah, Dermaga Sri Payung, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pulau Penyengat dan Masyarakat pengamen, lansia di seputaran Traficlight Kota Tanjungpinang.

Ihsan salah satu tokoh pemuda Kota Tanjungpinang mengatakan, “sosok Polisi yang seperti ini lah yang kita butuhkan, sopan santun melayu dia jelas sekali di mata kami semua, baik betutur dan menolong tanpa pamrih, kami berharap pak Bripka Zulham selalu sehat dan sukses dalam kedinasan, kalau bisa pak Bripka Zulham Bisa Sekolah Perwira membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri,amin.”

Dan juga salah satu tulisan di media sosial miliki Tokoh Agama Kota Tanjungpinang ustad indra imran juga pernah mendoakan Sang Polisi Berhati Mulia, ” Bang Zulhamsyah Sang Polisi yg baik hati dalam Razia orang lapar setiap hari. Semoga sehat selalu ya Bang Zul. Aamiiin.”

Bripka Zulham mengatakan “jika Kegiatan bukan hanya untuk menolong Saudara – Saudara kita di saat Pandemi ini, tapi juga Untuk Doa Sedekah Kesembuhan Ibunda Saya, sudah 1 Tahun ini ibu saya terkena serangan jantung dan tidak bisa jauh dari obat – obatan dan tabung oksigen, saya hanya berharap ibunda saya bisa sehat kembali karna dia ibu yang hebat, tanpa bisa melihat ke indahan dunia dari sejak saya lahir, ia bisa menyekolahkan saya dan menjadikan saya seorang Polisi dengan Doanya.”

Kegiatan yang bersahaja dan menyentuh hati ini akan kami terus lakukan hingga pandemi ini berakhir, apa lagi Hari Minggu Tanggal 03 April 2022 Kita Sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan, insyaallah RPL akan menyiapkan 100 Porsi dan bergerak Setiap hari Berkeliling di lokasi yang berbeda – beda mulai Pukul 17.00 wib, kami mohon doanya agar kami selalu di berikan kesehatan, supaya kami dapat sedikit menolong Saudara – Saudara kita yang akan berbuka Puasa Tahun ini.” Ujar Bripka Zulham

“Tanpa dukungan pimpinan saya bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini mungkin tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap Zulham.

“Dan saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua Pimpinan saya dan semua Orang baik yang telah membantu dalam Kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkasnya.

Sebelumnya Bripka Zulham juga Membuka Warung Makan Gratis dan Pasar Berjalan RPL Selama PKKM darurat di Kota Tanjungpinang.

 

Penulis: Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.