100 Tuna Wisma di Kota Marmer Peroleh Vaksin dan Sembako

100 Tuna Wisma di Kota Marmer Peroleh Vaksin dan Sembako

HARIANSIBER.COM | TULUNGAGUNG – Aura sumringah terpancar di wajah 100 pengunjung Kantor Bersama (KB) Samsat Tulungagung Kamis (23/9/2021).Pasalnya, mereka yang tergolong kaum Tuna Wisma itu menerima bantuan sembako dan vaksin Covid-19 di peringatan HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke 66.

“Hari ini ada 100 Tuna Wisma yang mendapatkan vaksin dan sembako,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto.

Handono mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, dalam peringatan HUT Bhayangkara Lalu lintas ke 66 ini Polri juga tetap konsentrasi mendukung pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19. “Kami juga ingin mempercepat capaian vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk,” ungkapnya.

Advertisement

Handono melanjutkan, capaian vaksin menjadi komponen penting dalam penurunan level PPKM di masa pandemi ini. Menurutnya, untuk bisa mencapai level 2 penyebaran Covid-19, capaian vaksinasi harus terus ditingkatkan. “Apalagi, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Tulungagung masih di angka 44 persen untuk vaksin tahap pertama, dan 21 persen untuk vaksin tahap kedua,” jelasnya.

Handono mengaku, selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan dalam mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Tulungagung. Sehingga penurunan level PPKM di masa pandemi ini bisa segera terwujud.

Handono menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada para Tunawisma agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Meskipun trend kesembuhan meningkat, namun Covid-19 masih ada.

(yopi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )