11Atlit Asal Lampura Bangga Bisa Mengharumkan Nama Daerah, Ini Bahasa Pelatihnya

11Atlit Asal Lampura Bangga Bisa Mengharumkan Nama Daerah, Ini Bahasa Pelatihnya

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Meski berangkat dengan menggunakan dana pribadi 11 Atlit asal Kabupaten Lampung Utara yang akan berlaga dicabor Pencak silat tetap antusias dan semangat untuk berlatih demi memperebutkan juara bergengsi.

Diketahui 11 Atlit tersebut tergabung pada Perguruan Pencak silat Teratai putih Lampung yang berhasil meraih mendali emas, perak dan perunggu dalam Ajang Lampung Internasional Champianship V di Aula GSG Unila Lampung.

Sebagai pelatih, Ayi Sobri menceritakan, dimana keberangkatan mereka dalam mengikuti Turnamen Lampung Internasional Championship V murni menggunakan dana pribadi. Sebab, Proposal yang diajukan ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan DPRD Lampura tidak terealisasi.

“Meski demikian walaupun tidak ada Support dari pihak Pemerimtah Daerah setempat, kami tetap bangga bahkan semua peserta dari Lampura mampu membuktikan kepada dunia dapat berhasil meraih 2 emas, 7 perak dan 2 perunggu,” ujar Ayi Sobri, kamis (12/3/2020).

Waalupun tanpa adanya Support dan dukungan dari Pemda dan DPRD, namun tidak mematahkan semangat daripada Atletnya untuk berjuang demi meraih kemenangan. Bahkan sebelum anak didiknya bertanding, dirinya selalu berpesan kepada para anak didiknya untuk selalu fokus pada laga yang akan dijalani. Meskipun selama berlatih, hanya mengandalkan sarana prasana seadanya.

“Kita harus tunjukkan kepada keluarga dan masyarakat Lampura kalau kita mampu bisa meraih Kemenangan pada Turnamen Internasional itu,” ungkapnya.

Bahkan cerita Ayi Sobri, keberhasilan sudah kita raih, namun kesedihan tak bisa diungkapkan. Disana kami menginap dirumah saudara yang kebetulan melihat pertandingan tersebut. Untuk makan minum pun seadanya, karena dana pribadi yang dimiliki cukup minim.

“Terkadang dibenak saya sangat berharap kehadiran Pemerintah Daerah pada saat itu, tapi mengingat proposal permohonan bantuan dana tak direalisasi. Tak mungkin mereka akan hadir melihat Putra Daerahnya sedang berjuang mengharumkan nama Lampung Utara,” terangnya.

Sementara itu, salah satu Atlet Peraih mendali emas Rayhan Naja Irawan, menyampaikan apa yang telah diraih bersama kawan-kawannya tidak lepas dari dukungan para sahabat, pelatih dan kedua orang tuanya. Saya sangat senang bisa mempersembahkan medali emas ini, untuk mengharumkan nama Pemerintah Daerah, Sekolah, dan Kedua orang tuanya,” ungkapnya.

HS/(Anton)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )