14 Dokter Umum Berbagai Universitas, Melaksanakan PIDI Di RSU Muhammad Ali Kasim Galus

14 Dokter Umum Berbagai Universitas, Melaksanakan PIDI Di RSU Muhammad Ali Kasim Galus

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Sebanyak 14 Dokter Umum yang baru menyelesaikan kuliah dari berbagai Universitas di Indonesia, melaksanakan kegiatan PIDI di Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammad Ali Kasim Gayo Lues (Galus), yang dibimbing langsung Dua Dokter senior Rumah Sakit tersebut.

“14 Dokter Umum yang baru menyelesaikan kuliahnya dan melaksanakan kegiatan PIDI di RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, selain mengabdikan diri selama se tahun di Rumah Sakit Umum maupun Puskesmas, juga untuk mendapatkan STR,” ungkap Direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues dr Mutia Fitri, MKM, saat awak media ini menyambangi ruangannya, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan, Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) ini, merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia.

“Di Gayo Lues sendiri kegiatan PIDI ini sudah berjalan selama dua tahun. Tahun pertama kita mendapatkan 3 Dokter Umum. Namun Alhamdulillah untuk tahun ini 14 Dokter Umum hadir di Gayo Lues guna melaksanakan program tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Mutia, untuk membantu kegiatan para Dokter Umum baru ini, pihak RSU Muhammad Ali Kasim memfasilitasi mereka tempat tinggal dan transportasi. Akan tetapi, untuk intensifnya langsung dari Kementerian Kesehatan, pungkasnya.

HS/Dosaino

Editor/HS/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )