20 Ribu Masker Bantuan Gubernur Kepri Gandeng FPBK Dibagikan Gratis ke Warga

20 Ribu Masker Bantuan Gubernur Kepri Gandeng FPBK Dibagikan Gratis ke Warga

HARIANSIBER.COM|KARIMUN- Di tengah merebaknya wabah Pandemi Covid-19 ini, untuk saling membantu terhadap kepedulian dan demi pencegahan mata rantai penularan penyakit terhadap masyarakat umum, pengguna jalan yang masih beraktivitas rutin untuk melakukan kegiatan dalam sehari-hari.

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto melalui organisasi Front Pemuda Bugis Karimun ( FPBK) membagikan 1000 masker kain
kepada masyarakat di Pasar Puan Maimun, Kelurahan Sei Lakam Timur, Jumat (28/8) pukul 08:00 WIB.

Adapun pembagian masker dilakukan oleh 30 personil FPBK
berada di beberapa titik di Pulau Karimun besar termasuk di Pasar Puan Maimun.

Ketua Kerukunan Front Pemuda Bugis Karimun ( FPBK), M. Ilham Daeng Manessa menjelaskan, Gubernur Kepri meminta kepada organisasi Pemuda Bugis untuk membantu menyebarkan 20 ribu masker sumbangan Pemerintah Provinsi Kepri dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang di bumi berazam, ucapnya.

“Alhamdulilah, Hari ini pembagian 1000 masker kepada masyarakat Karimun yang berasal dari bantuan pemerintah Provinsi Kepri kepada Front Pemuda Bugis Karimun ( FPBK), ujarnya.

M. Ilham Daeng Manessa mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan sosial pembagian masker dengan langsung turun kejalan, apalagi masih banyak pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

” Kegiatan ini sangat tepat, dimana kita lihat masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan covid- 19,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemuda Bugis selalu bersinergi dengan pihak manapun dan siap menjadi yang terdepan dalam membantu Pemerintah menghadapi Pandemi Corona jika di butuhkan, jelasnya.

“Semoga dengan aksi ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

James Nababan

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )