29 Rumah di Kecamatan Kota Bumi Selatan Terendam Banjir

29 Rumah di Kecamatan Kota Bumi Selatan Terendam Banjir

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – 29 rumah diwilayah Rawakarya RT 05/LK 03 Kelurahan Kota alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara terendam banjir sedalam satu meter lebih.

Hal ini disampaikan oleh, Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin SE kepada hariansiber.com, melalui sambungan WhatsApp, minggu (26/01/2020) pukul 20.20 wib.

” Hari ini kita langsung turun kelokasi untuk monitor keadaan rumah yang terkena banjir, namun hanya diwilayah Rawakarya saja yang terdampak banjir, karena memang hampir setiap tahun diwilayah tersebut selalu menjadi langganan banjir.

“Akan tetapi sekitar pukul 11.00 wib, debit air dilokasi banjir mengalami penurunan hingga 10 centimeter,” Ujar Sarihusin.

Sementara itu, untuk diwilayah Kelurahan Tanjung Aman terpantau masih dalam keadaan aman. Namun walaupun hari libur pihak Kecamatan setempat dengan didampingi oleh Team Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD setempat dan Dinas Sosial telah stanby guna melakukan pemantauan dititik yang memang rawan banjir.

“Kita bersama Team Reaksi Cepat (TRC) dan Dinsos melakukan evakuasi warga berikut barang barang berharga milik mereka ketempat yang aman banjir, sementara tidak ada korban jiwa maupun kerugian yang ditimbulkan karena banjir tersebut,” Pungkas Sarihusin.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )