300 Orang Mahasiswa IAI Nusantara Batang Hari Angkatan XXI Resmi di Wisuda

3 min read

Hariansiber.com|Batang Hari –Institut agama Islam (IAI)Nusantara Batang Hari Kamis (31/03/2022) pukul 10.00 wib .menggelar sidang senat terbuka institut agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari dalam rangka wisuda program sarjana (S1)Angkatan XXI tahun 2022 bertempat di gedung pemuda Muara Bulian kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.

Acara di hadiri oleh Bupati Batang Hari di wakili oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan Batang Hari Zulfadli S,Pd,M.Pd,rektor IAIN Batang Hari Cgb.Zulqarnain S.ag,M.hum,Ph.d , kementerian agama kabupaten Batang Hari,Orator ilmiah Prof.Dr.Risnita M.Pd ,Dosen /Karyawan,Mahasiswa /i IAI Nusantara Batang Hari,dan undangan.

Sidang senat terbuka di laksanakan berdasarkan surat keputusan rektor IAIN Batang Hari tentang pengukuhan sarjana program strata satu (S1) Angkatan XXI institut agama Islam (IAI)Nusantara Batang Hari tahun akademik 2021/2022.

Berikut program studi angkatan XXI tahun 2022 yang di wisuda yaitu :
1.Program study pendidikan Agama Islam.

2.Program Study manajemen agama Islam (MPI).

3.Program Study Hukum ekonomi Syariah (HES).

4.Prohram Study pendidikan Islam anak usia dini(PAUD).

5.Program Ekomi Syariah (ESY)

Sidang Senat terbuka Institut agama Islam (IAI) Batang Hari dalam rangka wisuda program sarjana (S1)Angkatan XXI tahun 2022 di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan di buka langsung oleh rektor IAIN Batang Hari Cgb.Zulqarnain S.ag,M.hum,Ph.d .

dalam sambutanya Rektor IAIN Batang Hari mengucapkan selamat datang kepada bupati Batang Hari yang di wakili oleh kadis P dan K Batang Hari Zulfadli S,Pd,M.Pd.

Mengawali kegiatan ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini kita bisa mengadakan sidang senat terbuka IAI Nusantara Batang Hari dalam rangka wisuda program sarjana (S1) Angkatan XXI tahun 2022.,insyallah hari ini kita akan mewisuda 300 orang wisuda IAIN Batang Hari ,

Kemudian Dalam hal ini kami berharap setelah di wisuda semoga kita mampu berkreasi dan berprestasi di manapun kita berada.kata rektor.

Salah satu yang harus kita ingat dan hormati dalam keberhasilan kita mencapai pendidikan terakhir ini adalah orang tua ,di mana orang tua dengan perjuangannya ingin melihat anaknya berhasil dalam pendidikan terakhir nya dan sukses , Kata Rektor IAIN Batang Hari.

Di akhir kata sambutan, Rektor IAIN Batang Hari Cgb.Zulqarnain S.ag,M.Hum,P.Hd menyampaikan tentang perkembangan IAIN Batang Hari yang mana sampai tahun 2022 jumlah murid IAI Nusantara Batang Hari yaitu berjumlah 2600 orang dan berharap kepada pemerintah kabupaten Batang Hari turut serta membantu dalam peningkatan sarana dan prasarana di Institut agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari.

Bupati Batang Hari di wakili oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Batang Hari Zulfadli S.Pd,M.Pd dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada adik adik IAIN Batang Hari yang hari ini resmi menjadi sarjana strata (S1) angkatan XXI tahun 2022.

Tentunya tidak semua anak dapat meraih impian menjadi sarjana jika tidak dengan Niat ,kerja keras dan dukungan orang tua yang ingin melihat putra dan putrinya menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa.kata Zulfadli.

Terkait dengan harapan dari IAI Nusantara Batang Hari tadi agar pemerintah turut membantu dalam peningkatan sarana dan prasarana di Institut agama Islam (IAI) Batang Hari ,Nanti akan saya sampaikan kepada Bupati agar bisa di anggarkan ,kata Zulfadli.

Sekali lagi saya mewakili Bupati Batang Hari mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan Mahasiswi yang hari ini resmi di wisuda ,tutup kadis P dan K Batang Hari .

Acara di lanjutkan dengan pengukuhan wisudawan dan wisudawati Institut agama Islam (IAI ) Nusantara Batang Hari serta di akhiri dengan photo bersama.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.