4 Orang Wartawan Lampung Berangkat Ke Jakarta Untuk Mengikuti ToT

4 Orang Wartawan Lampung Berangkat Ke Jakarta Untuk Mengikuti ToT

HARIANSIBER|BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung mengirimkan empat Wartawan Tingkat Utama ke Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) untuk mengikuti Training of Trainer (ToT), minggu (30/6/2019)

Ke empat Wartawan itu yakni: Hengki Ahmat Jazuli Pemimpin Redaksi Haluan Lampung.Com, Juanda Hipni Pemimpin Redaksi Harian Haluan Lampung, Ilwadi Perkasa Pemimpin Redaksi Independent Post, dan Suparman Pemimpin Redaksi Poros Daily.

Training of Trainer (ToT) ini dalam rangka meningkatkan Kompetensi Wartawan Indonesia khususnya Wartawan yang ada di Daerah Lampung.

Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmat Jazuli menjelaskan,” DPD AWPI Provinsi Lampung sebagai wadah Organisasi Pembinaan Wartawan yang memang dipandang.sangat perlu oleh karena itu kita dari DPD AWPI Lampung mengirmkan Anggotanya yang telah memenuhi Persyaratan untuk mengikuti ToT di LPDS di Dewan Pers di Jakarta.

Ini merupakan Program Jangka Panjang dari AWPI Lampung dalam Bidang Peningkatan SDM Wartawan, ini merupakan satu alasan kita mengirimkan Anggota AWPI untuk mengikuti Training of Trainer (ToT) ke LPDS,” Ujar Hengki, saat dihubungi via telepon, di Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Menurut Hengki, dengan adanya Training of Trainer (ToT) ini Anggota AWPI Lampung yang telah mengikuti Pelatihan kedepan nantinya dapat mengedukasi Wartawan Lampung pada khususnya, sehingga AWPI nantinya juga mampu meghasilkan Wartawan yang Kompeten. “Kita berharap dengan ikut sertanya Anggota AWPI Lampung ToT di LPDS ini nantinya AWPI mampu menghasilkan Wartwan yang Kompetensi dan Profesional,” Tegasnya.

Sementara itu Koordinator Peserta Training of Trainer (ToT) AWPI Lampung, Juwanda Hipni menambahkan, ToT LPDS bagi Anggota AWPI Lampung ini merupakan trobosan baru untuk meningkatkan Kompetensi Wartawan khususnya Lampung. setelah ToT ini,” Jelas Juanda. Dan nantinya Lampung memiliki Wartawan Utama yang telah memiliki Legalitas sebagai Penguji sehingga bagi Wartawan di Lampung bisa melakukan UKW di level Daerah.

“Semoga kami dapat menjalankan ToT ini dengan nilai yang maksimal, sehingga dapat memberikan Pendidikan Standar Kompetensi Wartawan khususnya di level Daerah,” Tandasnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )