50 Kg Daging Anjing Tanpa Dokumen Dimusnahkan

50 Kg Daging Anjing Tanpa Dokumen Dimusnahkan

HARIANSKBER.COM|Manggarai Barat,NTT- Badan Karantina Stasiun Pertanian Kelas II Ende Wilayah Kerja Labuan Bajo,Kabupaten Manggarai Barat.Melakukan pemusnahaan daging Anjing sebanyak 50kg dengan proses pembakaran,pada Kamis (13/8/20) yang berlokasi di rumah jaga,Sernaru,Kelurahan Wae Kelambu.

Daging yang dimusnakan,dibawah oleh salah satu penumpang kapal KMP.Cucut yang datang dari Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat pada 3 Agustus 2020,tanpa memiliki surat-surat kelengkapan yang jelas.

Kordinator Pengawasan dan Penindakan,Badan Karantina Stasiun Pertanian Kelas II Ende Wilayah Kerja Labuan Bajo,Andreas Dewa menyampaikan.
Pihak Karantina Stasiun Pertanian Kelas II Labuan Bajo,sudah memberikan waktu selama 3 hari untuk melengkapi surat-surat kelengkapan yang sesuai dengan UU No.21 Tahun 2019 dan PP No.82 Tahun 2000,tetapi pemilik barang tidak melengkapai dokumen yang di persyaratkan.

” Kami sudah memberikan waktu selama 3 hari,tetapi yang pemilik barang tidak kopertatif untuk melengkapi,dokumen-dokumenya,sehingga kita melakukan kegiatan pemusnahaan”,ungkap Andreas Dewa.

Andreas Dewa juga menyampaikan,pemilik barang hanya datang pada saat hari pertama penindakan,dan sampai saat ini yang bersangkutan tidak diketahui lagi keberadaanya.

Kegiatan pemusnahan yang dilakukan Badan Karantian Stasiun Pertanian Kelas II Wilayah Labuan Bajo pada tahun 2020,sudah dua kali melakukan kegiatan yang sama.Hal ini disampaikan oleh drh.Enda Ismiati,bidang Medik Veteriner.

” Kegiatan Pemusnahan pertama,untuk 147kg ayam beku yang datang dari Bali,yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap”,ujar Esmiati.

Diketahui dalam kegaiatan pemusnahan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Ende,drh.Yulius Umbu Hunggar,General Manager PT. ASDP Cabang Labuan Bajo Rudymahmudi dan satu anggota Kepolisian Polres Manggarai Barat.

Wartawan : Alexandro

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )