700 Jiwa Warga Rengaadengklok Masih Mengungsi

700 Jiwa Warga Rengaadengklok Masih Mengungsi

Hariansiber.com| Karawang – Sudah 10 hari ini, 700 jiwa warga Kecamatan Rengasdengklok masih mengungsi sejak hari minggu (23/02). kini mereka tinggal di tenda pengungsian buatannya hingga batas waktu yang belum pasti karena rumahnya masih digenangi air hujan akibat hujan deras pekan lalu, Selasa (03/03/20).

Kusnaedi, Sekertaris Camat Rengaadengklok membenarkan soal masih adanya pengungsi korban banjir di dua desa yaitu Desa Rengasdengklok Utara dan Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. adapun jumlah pengungsi sepengetahuannya lebih kurang 700 jiwa.

“yang menggungsi saat ini diperkirakan ada 700 jiwa” kata Kusnaedi, di Kantor Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (03/03/20).

Lanjutnya bantuan buat pengungsi terus berdatangan dari masyarakat yang peduli terhadap korban banjir baik berupa logistik, pakaian bekas, hingga pempes buat balita.

“kalau batuan terus berdatangan dari masyarakat baik berupa logistik, pakaian bekas yang layak pakai dan pempes buat balita” jelasnya.

kini kata salah satu ketua Rt, ketinggian air di wilayah terparah di Dusun Kalijaya, Desa Rengasdengok Utara masih sepinggang orang dewasa itupun dibantu pembuangan air menggunakan pompanisasi setiap hari.

“kalau ketinggian air di dekat rumah saya saat ini sepinggang orang dewasa, kalau sebelumnya kedalaman air sampai sedada” jelasnya.

HS/Dmn

Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )