741 PPS se-Lampung Utara Resmi dilantik.

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melaksanakan Pelantikan dan pembekalan kepada 741 Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Gelar Pasukan PPK dan PPS se-Lampung Utara untuk Pemilu tahun 2024.

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotabumi, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kota alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat. Selasa (24/1/2023)

Sebanyak 741 PPS yang tersebar di 247 desa dan Kelurahan yang ada di 23 Kecamatan hari ini menjalani Prosesi Pelantikan dan Pembekalan oleh KPU Lampung Utara.

Menariknya, Pembekalan Anggota PPS se-Lampung Utara Ini dihadiri oleh Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP-RI) M.Tio Aliansyah,SH.MH dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri.S.Ip. selaku Narasumber Kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria, memberikan ucapan selamat kepada 741 PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai Penyelenggara Pemilu ditingkat desa dan Kelurahan.

Lebih lanjut, Aprizal Ria mengungkapkan, Pemilu 2024 merupakan momentum besar, karena ditahun 2024 ada dua Agenda besar yakni Pemilu Nasional dan Pemilukada yang dilaksanakan ditahun yang sama, dan ini baru terjadi ditahun 2024 mendatang.

Selain itu , sambung Aprizal Ria, Pemilu yang akan digelar pada 14 Pebruari 2024 yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang dan menjadi Hari Kasih Suara,” ungkap Aprizal Ria.

Disisi lain, Anggota DKPP-RI ,M.Tio Aliansyah, memberikan Pengarahan kepada PPS Lampung Utara yang baru saja dilantik, agar dalam melaksanakan tugas jangan sampai tergoda dengan hal hal kecil, jadilah Penyelenggara Pemilu yang Integritas,Proporsional, Profesional, Jujur dan Adil.” kata Tio.

Hal senada disampaikan Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo melalui Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Mankodri, memberikan ucapan selamat kepada Anggota PPS yang telah menjalani Prosesi Pelantikan oleh Ketua KPU Lampung Utara, semoga amanah didalam mengemban tugas sebagai Penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang,” singkat Mankodri.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria,SE, Jajaran Komisioner KPU Lampung Utara, Bupati Lampung Utara diwakili oleh, Asisten I, Mankodri, Anggota DKPP-RI, M.Tio Aliansyah, SH.MH, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri,S.Ip, Sekretaris Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, Hendri Hasyim, SH, dan Jajarannya, serta Sekretariatan KPU Kabupaten setempat.

Selain itu terlihat hadir, Perwakilan Forkopimda Plus, Para Camat dan PPK dan PPS se- Lampung Utara.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *