80 Mahasiswa Yayasan STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues di Wisuda

80 Mahasiswa Yayasan STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues di Wisuda

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Sebanyak 80 Mahasiswa/i Yayasan STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues di Wisuda. Kegiatan Itu Berlangsung di Gedung Bale Musara Blangkejeren, Pada Jumat 3 Juli 2020 Kemarin.

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Rektor UIN Banda Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, Pembina Yayasan Seribu Bukit STIIT, Tgk Jemarin, S.Pd.I, M.Pd, Danramil Kota Blangkejeren, Kapten Inf Fajrul Anwar, Perwakilan Polres Gayo Lues, Kompol Masri Serta Beberapa Undangan Lainnya.

Dalam Sambutannya, Pembina STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Tgk Jemarin, Mengungkapkan, Yayasan Ini Mulai Beroperasi Sejak Tahun 2013 Lalu. Namun, Baru Tahun 2020 Ini, 80 Mahasiswanya Bisa Wisuda.

Untuk Itu, Mahasiswa Yang Baru Saja Di Wisuda Semoga Dapat Membantu Masyarakat, Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Kabupaten Gayo Lues.

Ketua Yayasan STIIT Syekh Saman Al-Hasan, Awaluddin. M. Ag, Mengucapkan Terima Kasih Kepada Rektor Dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Yang Telah Membantu Yayasan Ini. Terlebih Sejak Tahun 1990 an, Dirinya Berkeinginan Mendirikan Yayasan Pendidikan. Namun Baru Tahun Tahun 2013 Lalu Dapat Diaplikasikan Hingga Berdiri.

Dikesempatan Yang Sama, Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, Mengaku Bangga Dengan Pelaksanaan Wisuda Perdana Di Yayasan Tersebut. Untuk Itu Dia Berharap, Rektor UIN Ar-Raniry Bisa Membantu Meningkatkan Mutu Pendidikan di Gayo Lues, Dengan Cara Mentransfer Ilmu Pengetahuan, Hingga Memotivasi Negeri Seribu Bukit Ini Bersaing Dengan Kabupaten Lain Di Aceh.

Sementara Itu, Rektor Uin Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, Menjelaskan, Sidang Ini Adalah Wisuda Sarjana STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues. Kemudian, Ini Merupakan Hasil Dari Tujuh Tahun Yang Lalu, Yang Mana Tahun 2013 Yayasan Ini Didirikan Dan Baru Sekarang Ini Menorehkan Hasilnya.

Dia Juga Menegaskan, Yayasan Ini Perlu Diberikan Apresiasi Yang Penuh dan Dukungan Dari Pemerintah Daerah.

Apalagi Gayo Lues Adalah Negeri Yang Indah, Tapi Masih Tersembunyi Dari Dunia. Bahkan Pernah Pangeran Dari Thailand Mengatakan, Negeri Seribu Bukit Ini Adalah, Sebagian Dari Tanah Surga.

Untuk Itu Dirinya Yakin, Nantinya Gayo Lues Akan Bergerak Ke Lima Titik Nol, Dengan Salah Satu Konsep, Mencapai Semua Ini Adalah Berani Karena Benar Dan Amanah Serta Mempunyai Akhlak Yang mulia, Pintanya Seraya Berharap STIIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues Ini Kedepannya Semakin Maju.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )