9 Desa di Pacitan Terdampak Kekeringan, Minta Pasokan Air Bersih Belum Terlayani

9 Desa di Pacitan Terdampak Kekeringan, Minta Pasokan Air Bersih Belum Terlayani

Hariansiber.com | Pacitan,–Memasuki awal musim kekeringan, sejauh ini tercatat ada sembilan desa yang mengajukan permintaan air bersih. Yang pada berita sebelumnya 17 Juni 2019 lalu baru satu desa yang sudah meminta pasokan air bersih.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pujono, Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan, saat ditemui Hariansiber.com, di ruang kerjanya.

“Hingga hari ini (Senin), tercatat ada 9 desa yang sudah mengajukan permintaan air bersih ke BPBD,” ujarnya, Senin (25/06/2019) siang.

Wilayah yang sudah mengajukan permintaan kiriman air bersih ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut diantaranya, 3 desa di Kecamatan Pacitan yakni, Desa Sambong, Desa Pucangsewu dan Desa Tambakrejo. Kemudian satu desa di Kecamatan Donorojo yakni Desa Kalak. Sedangkan di Kecamatan Arjosari yakni Desa Jatimalang dan Gembong.

”Kalau Kecamatan Bandar itu Desa Petungsinarang, Kecamatan Ngadirojo Desa Bodak dan sebagian di wilayah Kecamatan Sudimoro,” terang Pujono.

Berdasarkan data yang sudah masuk tersebut, pihaknya akan melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu, guna memastikan apakah daerah yang mengajukan pasokan air bersih tersebut sudah benar-benar mengalami kekeringan.

“Dari semua wilayah yang mengajukan permintaan air bersih itu, semuanya belum terlayani. Untuk itu kami harap masyarakat bersabar dahulu menunggu kiriman air bersih, karena kami (BPBD) akan melakukan pengecekan ke lokasi dulu dan jaraknya lumayan jauh,” imbuhnya.

Penulis : Sigit Dedy Wijaya

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )