Acara Parenting Education Tahun 2022 Dibuka Secara Resmi Sekda Lahat

3 min read

Harian Siber. Lahat –Pembukaan Acara Parenting Education , bertempat di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat.

Ketua Pelaksana dalam hal ini Kepala PP & PA H. Nurlela S.Ag., MM., Beliau mengatakan, Melaporkan Kegiatan Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak ( PHA) pada Lembaga Pemerintah, Non Pemerintah dan Dunia Usaha Kabupaten Lahat.

” Parenting Edukasi bagi Tenaga Pendidik dan Pembina sebagai berikut Undang – undang No. 35 Tahun 2014, atas Undang – undang No 23 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak. Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaran Forum Anak ,” sambutan dari Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas PP & PA H. Nurlela S.Ag., MM.

Peraturan Daerah Kabupaten Lahat, No 2 Tahun 2020, Tentang Penyelenggaraan Layak Anak.

” Surat Keputusan Bupati Lahat Nomor 221/KEP/PP & PA/III/2020 Tentang Pembentukkan Gugus Tugas dan Sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Lahat Layak Anak, yang bertujuan Peningkatan Sumber Daya Manusia bagi Tenaga Pendidik dan Pembina Kabupaten Lahat, Meningkatkan Keterampilan Tenaga Pendidik dan Pembina dalam Pengasuhan dan Pendidik Anak, Meningkatkan Antisipasi terhadap segala sesuatu Pola Asuh Anak ,” tambahnya.

Tenaga Pendidik dan Pembina berjumlah 70 Orang Terdiri dari Tenaga Pendidik yang terdiri dari Tenaga Pendidik 5 PAUD, Guru sebanyak 10 Orang, 10 TK, Guru sebanyak 20 Orang, 5 SD, Guru sebanyak 10 Orang, 5 SMP sebanyak 10 Orang, 5 SMA Guru Sebanyak 10 Orang.

” Melalui Parenting Guru dan Tenaga Pembina diharapkan terbentuk Karakter Anak yang berakhlak, beriman, Cerdas dan Kreatif ,” tutupnya.

Dilanjutkan sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat sekaligus membuka secara Resmi, Beliau mengatakan, Pada Kesempatan yang cukup berbahagia ini kepada Nara Sumber Bapak Dr. Muhammad Isnaini M.Pdi., Dekan Universitas Islam Raden Fattah Palembang.

” Saya ucapkan Terima Kasih sudah berkenan hadir pada Acara Parenting Edukasi sebagai Nara Sumber terhadap Guru PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA serta Tenaga Pendidik atau Pembina Panti Asuhan dalam Wilayah Kabupaten Lahat ,” sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra SH., MM. Rabu(30/11).

Waktu dan Kesempatan diberikan Seluas – luasnya dengan Harapan Guru, Pendidik atau Tenaga Pembina akan mendapatkan Ilmu sebagai Pencerahan.

” Sehingga akan mampu membawa Perubahan terhadap Strategi Pola Asuh dan Pendidikan terhadap Anak Didik dan Anak Asuh di Lembaga Masing – masing ,” ujarnya.

Dalam hal Pembentukkan dan Perubahan Karakter Anak yang lebih baik.

” Dan Kepada Para Peserta Parenting Saya berharap kiranya dapat mengikuti Acara ini dengan Sungguh – sungguh, sehingga apa yang disampaikan oleh Nara Sumber dapat diterapkan Pada Proses Pendidikan dan Belajar Mengajar di Sekolah atau Lembaga Masing – masing ,” tambahnya.

Parenting Edukasi bagi Guru dan Tenaga Pendidik merupakan Sesuatu Hal yang sangat penting untuk Kualitas Sumber Daya Manusia.

” Guna mendorong Program Percepatan Pemerintah dalam Upaya Pemenuhan Hak Anak dan Pencegahan, Perlindungan Kekerasan, Pelecehan serta Penbulyan Terhadap Anak ,” penjelasannya.

Sebagaimana diamanatkan oleh Undang – undang Nomor 35 Tahun 2014 Perubahan atas Undang – undang Nomor 23 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak.

” Penuhi Hak Anak, Anak Sehat, Cerdas dan Kuat. Dengan Mengucapkan ” Bismillahhirrohmannirrohim” Acara Parenting Edukasi secara Resmi Saya Nyatakan Dibuka ,” tutupnya.

Dilanjutkan dengan Foto Bersama.

Pembukaan Acara Parenting Education di buka Secara resmi oleh Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH., MM., Bersama dengan Kadis PP & PA H. Nurlela S.Ag., MM., Kadis Kominfo Rudi Darma Setiawan SE., M.Si., Kadis Dalduk & KB H. Ujang Kurniawan SE., MM., Bapas, Para Anggota TP – PKK, dan Para Peserta Parenting Edu,cation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *