Akan Ajarkan Warga Desa Sasaran TMMD Soal Pakan Ternak Fermentasi

Akan Ajarkan Warga Desa Sasaran TMMD Soal Pakan Ternak Fermentasi

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Salah satu Penyuluh Pertanian Lapangan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Eko wibowo (54), mengaku sudah dihubungi pihak Kodim 0710/Pekalongan, untuk ikut mengisi di salah satu acara non fisik TMMD Reguler ke-107.

”Saya sudah dihubungi pihak Kodim Pekalongan untuk menjadi pemakalah sasaran non fisik di TMMD Reguler ke-107 di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,” ungkapnya ketika ditemui Tim Pendim Pekalongan.

Dia mengatakan, supaya materi penyuluhan bidang pertanian bervariasi, menyusul juga ada PPL lain yang akan menjadi pemakalah, Eko merencanakan akan membawakan materi soal membuat pakan ternak dari fermentasi dami.

Dijelaskan, selama ini, saat panenan padi, banyak warga di luar desa Pantirejo yang mengambil dami atau batang padi sisa panenan. ”Eman-eman, toh banyak warga Pantirejo yang mempunyai ternak sapi, sisa-sisa batang padi itu masih bisa diberdayakan untuk pakan ternak dengan cara fermentasi,” beber PPL Eko Wibowo, yang tinggal di Desa Sidosari, Karanggintung, Kecamatan Kesesi itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )