AKBP Bangun Widi Septo, SIK Serahkan Mobnas Patroli Jatanras di Polsek Tareran

AKBP Bangun Widi Septo, SIK Serahkan Mobnas Patroli Jatanras di Polsek Tareran

Hariansiber.com|Tareran Minahasa Selatan – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widy Septo, S.IK, melaksanakan kunjungan kerja serta menyerahkan Mobil dinas operasional patroli, untuk pemantauan Kamtibmas di seputaran Kecamatan Tareran, dan Suluun Tareran, pada Kamis 19/03/2020

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan di Kantor Polsek Tareran, Desa Rumoong Atas, dengan menggelar tatap muka bersama seluruh personel Polsek, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Tareran dan Kecamatan Suluun Tareran.
Kasie Humas Polsek Bripka Ronald Rantelino kepada media ini menjelaskan, “Pengadaan mobil dinas tersebut adalah usaha Bapak Kapolres dalam upayakan agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal sehingga terwujud sesuai motto POLRI, ProMoTer (Profesional Modern Terpercaya)”.

Diawal acara, Kapolsek kecamatan Tareran dan Suluun Tareran AKP Maxie Jansen membacakan laporan situasi keamanan yang terjadi di lingkungan kerjanya , yang membawahi 14 anggota tercatat jumlah anggota Polri 14 personil, PNS nihil dan keseluruhan 14 orang.

“Indikasi kasus menonjol yang selama ini tidak ada karena operasi yang selalu di jalankan oleh Pihak polsek secara beraturan dan bergantian, tapi dalam pantauan selama ini, desa yang ada di kecamatan Sulta dan Tareran yaitu potensi rawan konflik antar kampung (Tarkam)”, terang Kapolsek.

“Dan Wilayah kecamatan Sulta dan Tareran yang luas 13162 ha, dengan potensi pertanian yang menjanjikan, Warga hidup sebagian besar dari hasil bercocok tanam,” jelas kapolsek.

Pada acara tersebut Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mendengarkan pendapat serta berdiskusi terkait dengan situasi kamtibmas, kendala serta upaya penanggulangannya.

“Diskusi terbuka ini dilakukan agar kami mengetahui situasi terkini terkait dengan potensi gangguan kamtibmas yang ada di Kecamatan Tareran dan Kecamatan Suluun Tareran, sehingga dapat dicari rumusan upaya apa yang nantinya dilakukan guna upaya pemeliharaan dan penanggulangan masalah kamtibmas,” ujar Kapolres.

Melalui pantauan media, tatap muka ini berlangsung lancar diiringi tanya jawab serta dialog interaktif antara masyarakat, pemerintah desa dan Kepolisian.

Sebelum acara berakhir , Polsek Tareran melalui Kapolsek menerima bantuan satu unit mobil dinas untuk digunakan dalam kegiatan operasional Polsek Tareran yang di serahkan langsung oleh AKBP Bangun Widi Septo, S.IK yang juga menjabat Kapolres Minahasa Selatan.

“Mobil dinas ini nantinya harus digunakan untuk kepentingan dinas kepolisian, gunakan dalam mendukung tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” pesan Kapolres.

Selain itu, kapolres menambahkan apabila ada kedukaan atau warga yang berduka mobil ini bisa digunakan untuk pengawalan. Menyangkut keamanan Kapolres berharap kepada hukum tua dan perangkat desa setempat untuk membantu kami dalam menjaga keamanan, karena tercatat Potensi rawan konflik tingkat tertinggi berada di Sulawesi utara, oleh sebab itu bantulah kami dalam menjaga keamanan apalagi dalam pilkada nanti tutupnya singkat.

Pemerintah kecamatan Tareran Ibu camat Fibry Tumiwa, menambahkan bahwa daerah kami memang rawan pencurian dan itu sering terjadi seperti tanaman vanely petani yang selalu dicuri orang, tapi sampai saat ini kami belum bisa ketahui siapa oknum oknum tersebut, itu sebabnya sering timbul kekwatiran petani dengan hasil tani mereka yang selalu terganggu,” ujar Camat

“Dan tambahan kami kumtua yang ada di 13 desa kecamatan kami sebagian besarnya hadir,” Camat menambahkan.

Turut hadir, jajaran Polres Minsel, seluruh jajaran Polsek Tareran dan Suluun Tareran, Camat dan Sekcam Tareran, perwakilan Kecamatan Sulta, seluruh kades se-kacamatan Tareran dan Suluun Tareran.

HS/Jusak Poludu/Britmy Tampi
Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )