AKIBAT CURAH HUJAN YANG TAK PERNAH BERHENTI PULUHAN RUMAH TERENDAM BANJIR DIDESA DUNGGUA

AKIBAT CURAH HUJAN YANG TAK PERNAH BERHENTI PULUHAN RUMAH TERENDAM BANJIR DIDESA DUNGGUA

Konawe, Hariansiber.com – Puluhan rumah terendam banjir di desa dunggua kecamatan amonggedo menyebabkan beberapa warga terpaksa harus mengungsi, sebab mereka hawatir dengan hujan yang tak pernah berhenti bisa mengakibatkan air sungai meluap, beberapa warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang lebih tinggi untuk menghindari air yang terus naik.

Pemerintah daerah seharusnya memberikan perhatian terhadap korban banjir, khususnya bantuan sembako, sebab warga desa dunggua sembilan puluh persen usahanya adalah bersawah dan terpaksa musim ini gagal panen disebabkan air yang naik di permukaan sawah dan menyapu padi yang baru berumur dua bulan.

Advertisement

Menurut Badan Metereology Klimatologi dan Geofidika (BMKG), kota kendari, hujan diperkirakan akan surut pada akhir agustus mendatang dan jika curah hujan tetap seperti ini maka akan ada banjir besar yang melanda, oleh karena itu kita tetap waspada dan selalu siap siaga.

Pemerintah kabupaten konawe melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) akan terus memantau ketinggian air yang menggenangi rumah warga desa dunggua dan pihaknya siap memberikan bantuan perahu karet jika dibutuhkan.

Laporan : Andry William Firdaus, SE

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )