Akibat Hujan Deras, Belasan Rumah di Kampung Kutaujung Terendam Banjir

Akibat Hujan Deras, Belasan Rumah di Kampung Kutaujung Terendam Banjir

HARIANSIBER | GAYO LUES – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues, mengakibatkan belasan rumah di Kampung Kutaujung Kecamatan Kutapanjang, terendam banjir.

Alhasil, hampir seluruh warga yang terkena banjir itu harus mengungsi kekediaman keluarganya untuk sementara waktu.

Pengulu Kampung Kutaujung, Jamaluddin, Minggu 10 Mei 2020 malam, pada awak media ini menjelaskan, sejak pukul 20.00 WIB tadi, air sudah masuk kekediaman belasan warga setempat. Hal itu membuat warga sibuk menyelamatkan barang-barang mereka agar tidak terendam banjir.

Oleh sebab itu, atas bencana ini dirinya meminta pemerintah daerah untuk membantu warga yang terkena banjir tersebut serta membangun drainase diseputaran Kampung tersebut, karena parit yang ada tidak mencukupi untuk manampung debit air yang besar, pintanya.

Hal yang sama juga diutarakan salah satu warga Kutaujung yang terkena banjir, Sahudin, bahwa banjir yang melanda kediamannya serta warga lain, akibat kecilnya drainase yang ada, sehingga tidak mampu menampung air hujan yang datang begitu besar.

Advertisement

Sahudin juga merincikan, air yang merendam kediaman warga setempat, memiliki kedalaman dari semata kaki hingga sampai se betis kaki orang dewasa, ungkapnya.

Berikut data sementara kediaman warga Kutaujung yang kebanjiran, yakni, Jemaris aman Arja, Alimah inen Indra, Lahudin aman Saptiah, Bidah inen Sur, Satu aman Surat, Sahudin aman Irvan, Pisah inen Bunge, Mastani inen Jalal, Arifin aman Ipak dan Karim aman Ipul.

Selain kediaman warga, akibat minimnya drainase yang ada, badan jalan dan persawahan warga setempat juga ikut terendam banjir.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )