Akibat Kelangkaan Minyak Goreng, Polres Lampung Utara Turunkan Tim Pemantau Lapangan

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kelangkaan bahan pokok masyarakat berupa minyak goreng di lampung Utara beberapa hari ini, membuat pihak Polres Lampung Utara menurunkan timnya yang di pimpin Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama S.H. untuk memantau lansung dan mengawasi ketersediaan minyak goreng di Lampung Utara

Hal ini guna mengantisipasi jika ada penimbunan yang dilakukan oleh oknum atau pihak- pihak tertentu

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi di lapangan dan kebutuhan masyarakat

Sejauh ini kita belum menemukan adanya aktifitas penimbunan, baik itu yang dilakukan oleh oknum ataupun pihak-pihak tertentu, termasuk sampai saat ini kita belum menerima adanya laporan dari masyarakat.

“Namun demikian bila ditemukan adanya kegiatan penimbunan yang dilakukan oleh siapapun juga, tentu akan kami ambil tindakan, karena bagaimana pun itu adalah perbuatan melawan hukum / pidana.”kata AKBP Kurniawan Rabu 23/2/2022

Dirinya juga menyampaikan, bila ada warga masyarakat yang mengetahui adanya aktifitas ilegal terkait penimbunan minyak goreng, silahkan segera dilaporkan ke kami dan akan segera ditindaklanjuti, ujarnya.

Selain dari pada itu karena saat ini wilayah Lampung Utara tinggi kasus penyebaran virus Covid 19, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat bila ada kegiatan pasar murah, agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun hingga berebutan yang akhirnya berdampak semakin banyak warga yang terkonfirmasi Covid 19.

“Saat ini wilayah kita masih pada kondisi level tiga, kita masih harus disiplin mentaati aturan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan yang sangat cepat terutama varian Omicron. Jangan menganggap enteng varian Omicron karena varian ini juga varian dari virus Corona.

Bagi mereka yang belum mendapatkan vaksin atau belum divaksin secara lengkap maka efek yang ditimbulkan dari virus ini juga akan menyakitkan dan berakibat terjadinya kematian.

Segera ikuti kegiatan vaksinasi yang ada disekitar anda, demi kesehatan dan keselamatan diri anda dan orang – orang disekitar anda “imbuhnya berdasarkan dari tanya jawab dengan beberapa warga maupun anggota Polres yang pernah terpapar Covid 19 dan sekarang telah pulih.

(Hms Polres/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.