Akibat Proyek Jaringan Listrik Desa Negri Sakti Mangkrak, diduga Banyak Warga Curi Listrik

Akibat Proyek Jaringan Listrik Desa Negri Sakti Mangkrak, diduga Banyak Warga Curi Listrik

Lampung Utara – Pembangunan jaringan Listrik PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) Persero, di Desa Negri Sakti Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) lebih dari 3 bulan mangkrak, bahkan hingga, Minggu (14/4/2019). Belum ada tanda-tanda aktifitas pihak terkait menyelesaikannya.

Kepala Desa Negri Sakti, Hermalia melalui Kepala Dusun (Kadus) Desa Negri Sakti, Hamsah kepada Hariansiber.com menyebutkan Proyek ini sendiri, menggunakan Anggaran PLN tahun 2018 dan telah dikerja sejak Oktober 2018 lalu.

“Pembangunan Jaringan Listrik di desa kami, diperkirakan mulai dari oktober 2018 kemarin, sampai saat ini 2019 terbengkalai, belum ada kejelasan dan kelanjutan, kira-kira kapan Pihak PLN menyelesaikan pekerjaan itu, padahal saya dan warga sudah menantikan penerangan Listrik”, ungkapnya.

Hamsah membeberkan Akibat terbengkalainya pembagunan jaringan listrik tersebut, di sinyalir membuat segelintir masyarakat melakukan penyambungan langsung tanpa KWH.

“Waktu itu, awalnya para pekerja jaringan di Desa Negri Sakti menyambungkan langsung jaringan Listrik Tanpa Meteran, untuk menerangi Bescamp pekerja, kemudian di dusun dua dan tiga, sepertinya ada, tapi saya tidak tahu persis siapa-siapa orang yang melakukan sambungan langsung itu”, katanya.

Hermalia berharap agar pihak PLN segera menyelesaikan pekerjaannya, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, sehingga penerangan listrik di desanya sangatlah di idam-idamkan oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah, Okta bagian SDM PT. PLN Persero Kotabumi, saat dijumpai awak media, tidak dapat memberikan penjelasan terkait permasalahan tersebut, Ia beralasan bagian yang membidangi proyek tersebut tidak berada di tempat.

“Orang yang membidangi permasalahan itu saat ini sedang ada kunjungan kerja ke Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat. Hari Senin saja nanti datang kesini,” ujarnya.

Hingga berita ini diunggah Hariansiber.com belum mengetahui berapa anggaran dan penyebab mangkraknya proyek tersebut.

Penulis : Rayadi Hapidz

Editor    : Boedi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )