Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal Mendistribusikan Paket medis Dan Pangan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal Mendistribusikan Paket medis Dan Pangan

Hariansiber.com| Tegal, Tingkat perekonomian masyarakat kian menurun drastis akibat wabah yang masih menyebar di masyarakat. Pemerintahpun menghimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan harus menggunakan masker apabila memang terpaksa keluar rumah seperti para pekerja harian. Khusus untuk warga prasejahtera dan pekerja harian tingkat pendapatan mereka anjlok akibat berkurangnya aktifitas masyarakat. Banyak kantor memberlakukan karyawan untuk bekerja dari rumah, toko-toko juga banyak yang tutup, pasar juga terasa lebih sepi dari biasanya.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan komunitas berupaya menggalang kebutuhan medis untuk bisa membantu menjaga kebutuhan stok perlengkapan medis dan pendukungnya. Beberapa diantaranya adalah sarung tangan medis, APD/hazmat, masker medis, Hand sanitizer, kacamata google dan suplemen berupa susu formula, Vitamin, kurma serta madu. Bantuan medis ini kami distribusikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas yang berada di Tegal dan Brebes.

Kepala Cabang ACT Tegal Siswartono mengatakan, selain para medis, khusus untuk masyarakat prasejahtera yang secara ekonomi terdampak oleh pandemi corona, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal dan MRI melaksanakan aksi pembagian makan siap santap dan masker kain secara gratis kepada para pekerja harian. Melalui operasi pangan gratis, ratusan paket makan siap santap dan masker kain didistribusikan secara bertahap untuk warga Tegal dan sekitarnya.

“Sampai hari ini (Jumat 17/4) semua paket ini telah dan masih kami distribusikan secara bertahap selama pandemi ini belum berakhir. Untuk program Operasi Pangan Gratis ini kami menyasar kepada pekerja harian lepas seperti tukang parkir, buruh harian, pengemudi ojek, tukang sampah, bahkan pengemis,” ujarnya

Melihat meningkatnya kasus penularan virus corona setiap harinya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam mengatasi penyebaran wabah ini bisa dalam bentuk edukasi kepada masyarakat atau juga berpartisipasi melalui donasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui tautan tegal.indonesiadermawan.id/BersamaSelamatkanBangsa atau ke rekening BNI Syariah 88 0000 8285 atau MANDIRI 12700 10310 983. Sekecil apapun bantuan yang sahabat berikan akan sangat membantu mereka membutuhkan., (tgh)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )