Akui Program TMMD Untuk Memenuhi Kebutuhan Utama Warga

Akui Program TMMD Untuk Memenuhi Kebutuhan Utama Warga

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ini tanggapan dari seorang mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Pekalongan, terhadap pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Adalah Anggara (22) Mahasiswa yang tinggal di Dukuh Karang Gintung Rt 04/Rw 02 Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, yang menyatakan acung jempol dengan konsistensi TNI menggelar TMMD sejak jaman bahula hingga di jaman yang serba modern ini.

Menurutnya, program Tmmd yang sudah sekitar 3 tahun ini kuantitasnya ditingkatkan menjadi 3 kali dalam setahun, benar-benar menjawab atau memenuhi permasalahan dasar yang dibutuhkan warga di pedesaan. Baik di program fisik maupun non fisik.

Seperti di pelaksanaan TMMD Pantirejo, terbukti di program fisiknya, benar-benar mengatasi permasalahan dasar warga setempat. Seperti membangun jalan yang dalam kondisi rusak parah, merehab RTLH milik sejumlah warga, termasuk membangun sejumlah Pos Kamling.

”Belum di program non fisiknya yang diisi dengan berbagai penyuluhan, dimana semua materi penyuluhan akan membuka wawasan warga, seperti tentang bahaya radikalisme, bahaya narkoba dan sejumlah materi lainnya yang sangat bermanfaat bagi warga,” tutur Anggara.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )