Aliansi Mahasiswa Manggarai Membagikan Masker Kepada Masyarakat Kab.Manggarai

Aliansi Mahasiswa Manggarai Membagikan Masker Kepada Masyarakat Kab.Manggarai

Manggarai, Hariansiber – Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) melakukan kegiatan pembagian masker sejumlah 220 pcs kepada masyarakat Manggarai berlokasi
Mbaumuku, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai tetapnya di depan kantor PLN Ruteng,Rabu (05/08/20) Pagi

Kegiatan ini bertempat dengan hari terakhir operasi Patuh 2020 dari Satlantas Polres Manggarai.

Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) merupakan gabungan mahasiswa yang tersebar di beberapa kota yaitu,Bandung,Jakarta,Yogyakarta,Bali,Surabaya,Malang, dan Ruteng.

Gregorius Y.Setiawan Kordinator umum AMM,saat dimintai keterangannya di lokasi mengatakan, Pembagian masker yang dilakukan hari ini,merupakan salah satu tujuan dari gerekan AMM dan sebagai bentuk rasa kepedulian AMM kepada masyarakat,khususnya masyarakat kota Ruteng.

Masker yang dibagikan kepada masyarakat,lanjut wawan, sapaan akrab Kordinator AMM,adalah hasil kerja keras yang di lakukan teman -teman AMM di setiap wilayah/korwil yang tersebar diberbagai Daerah.

” Dalam konsepnya itu,kami di setiap korwil itu,mencari sendiri dananya dengan mencari donatur yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat,yang dimana ketiaka semuanya sudah di kumpulkan,maka nanti kami langsung menyalurkanya dalam bentuk bantuan masker,” jelas Wawan.

Wawan juga menyampaikan bahwa,alasan mereka memilih masker sebagai bantuan yang di wajib diberikan karena bagi AMM,masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang wajib di miliki sebagai sarana pencegahan Covid 19 selain pembagian masker kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, jagan jarak dan jangan lupa cuci tangan dan mari kita bersama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah juga jangan sampai kita terlena dengan di tetapkanya New Normal dari Pemerintah.

Pada kesempatan itu juga wawan menyampaikan terima kasih Kepada para donatur dan kepada teman-teman yang hari ini sudah mengikuti kegiatan pembagian APD berupa masker kepada masyarakat di kota Ruteng Manggarai juga kepada Polres Manggarai yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker,” ujarnya.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat,” sambungnya.

Wawan juga berharap agar bupati manggarai bisa menerima audiensi dari AMM.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Manggarai Iptu I Made Juni Artawan yang ikut mendampingi kegiatan pembagian masker menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Aliansi Mahasiswa Manggarai(AMM) yang ada di perantauan untuk sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang punya kepedulian untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.”

Selama kegiatan tersebut,Kepolisian Kab.Manggarai Barat melakukan pengamanan yang di pimpin Kasat Lantas Polres Manggarai Iptu I Made Juni Artawan bersama sebagian jajarann dari KopsSahbara Polres Manggarai.

Diketahui sebelumnya,AMM juga sudah pernah memberikan bantuan 500 pcs masker,kepada masyarakat Manggarai,melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Manggarai dan di tiga yaitu Desa Nggalak Desa Nao dan 1 Desa di Cibal Barat.

Wartawan :Alexandro Hatol

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )