Aliansi Pemuda Peduli Pesibar Siap Kawal Pilkada dan Laporkan Jika Adalah Intimidasi dan Money Politik

Aliansi Pemuda Peduli Pesibar Siap Kawal Pilkada dan Laporkan Jika Adalah Intimidasi dan Money Politik

HARIANSIBER.COM|Pesisir Barat – Menghadapi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung pada 9 Desember 2020 bulan depan, tentunya bisa menimbulkan tensi Politik yang memanas. Khususnya menjelang Pelaksanaan Pencoblosan suara nanti.

Menyikapi hal ini, Aliansi Organisasi Pemuda Peduli Pesisir Barat tetap menghimbau untuk tetap menjaga suasana Pilkada yang damai sampai dengan hari H pada saat Pelaksanaan Pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Kabupaten (Korkab) Aliansi Pemuda Peduli Pesisir Barat, Muth’eim Ali, S.Pd, melalui sambungan ponsel seluler. Senin (23/11/2020).

Kami akan tetap menjaga dan mengawal agar jangan sampai ada Intimidasi kepada masyarakat, menurutnya intimidasi itu sangat bertentangan dengan Azas Pemilu yang berlangsung secara Umum, Bebas, dan Rahasia, Jujur dan Adil.”ucapnya.

Lanjut muth’eim Ali, dari hasil pantauan di lapangan sering terdengar adanya laporan dari teman-teman bahwa ada Paslon yang mengintimidasi untuk memilih Paslon tertentu, ini harus dilawan.”katanya.

Advertisement

Oleh karena itu dirinya mengajak kepada semua pihak agar Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pesisir Barat agar benar benar Fair dan Bermartabat.

Lebih lanjut Korkab Aliansi Pemuda Peduli Pesisir Barat ini mengajak kepada para Pemuda dan seluruh elemen masyarakat, Ayo kita sama sama memantau Pelaksanaan Pilkada dan segera laporkan jika terjadi intimidasi dan pengancaman.

Ayo kita sama sama memantau dan jangan diam bila ada Kejahatan Intimidasi, segera laporkan ke Bawaslu, kami Aliansi Pemuda Peduli Pesisir Barat siap mendampingi masyarakat jika memang ada pengancaman dan Money Politik, dengan dasar Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 182 A.Karena intimidasi dan pengancaman terhadap pemilih merupakan sebuah Pelanggaran Konstitusi, dan pelakunya bisa kena sanksi kurungan penjara.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )