Amir Rumra, Apresiasi Kinerja Pemda Malra dan Tual

Amir Rumra, Apresiasi Kinerja Pemda Malra dan Tual

Hariansiber.com| Tual – Mewabahnya Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia hingga sampai ke Indonesia dan kini telah menjalar ke wilayah Maluku, Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Maluku melakukan pengawasan di 11 kabupaten/kota guna melihat langsung pencegahan COVID-19, yang di lakukan oleh pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Propinsi Maluku, bapak Amir Rumra yang dikonfirmasi di tempat karantina LPTQ kota tual 3/4/20.

Rumra memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual Karena telah melakukan upaya pencegahan virus corona dengan cara menyediakan tempat karantina dan melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan himbauan pemerintah pusat.

Menurut Rumra, Hal terpenting yang harus disikapi adalah dampak dari himbauan pemerintah pusat sehingga ekonomi masyarakat kecil menjadi terhenti

Untuk itu, Pemerintah Daerah Propinsi dan Pusat Sudah mengambil langkah kebijakan secara nasional untuk pending Dana Alokasi Khusus (DAK)

“Terkait dengan tim gugus tugas COVID-19 telah diperbaiki untuk jabatan ketua langsung ke kepala daerah. Hal itu dimaksut agar selaku penguasa dan pengguna anggaran kepala daerah bisa langsung mengambil tindakan kebijakan dengan cepat.” ungkapnya.

Rumra menegaskan, DPRD akan secara terus menerus melakukan pengawasan ke pemerintah daerah agar masyarakat yang telah karantina, dilayani dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur

“Saat ini masyarakat tidak bekerja dan tidak ada pendapatan. Bagaimana mau beli bahan pokok makanan. Mereka selalu mengeluh kepada kami” tuturnya

Dikatakan, Pemerintah menyampaikan himbauan tetapi juga harus memberikan solusi dengan cara
Menyiapkan 9 bahan pokok makanan atau diberikan bantuan berupa uang tunai agar masyarakat yang penghasilanya terhenti bisa membeli bahan makanan dan keperluan lainnya.

“Pemerintah dan DPRD duduk bersama dan melakukan rasionalisasi penganggaran dan untuk pekerjaan -pekerjaan visik harus dibuat pergeseran.

“Kami di propinsi telah melakukan dan anggarannya kurang lebih 150 Miliar dan akan dikorseling dengan kabupaten kota.

“DPRD pada prinsipnya mendukung program pemerintah demi melihat keluhan keluhan masyarakat saat ini.”jelasnya

Rumra menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah demi mencegah COVID-19.

Untuk diketahui bapak yang baik hati ini berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Kota Tual, Kab, Maluku Tenggara dan Kab.Kepulauan Aru (TIM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )