AMLU Gelar Aksi Boikot Produk Perancis

AMLU Gelar Aksi Boikot Produk Perancis

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Aliansi Masyarakat Lampung Utara (AMLU) menggelar orasi boikot produk yang berasal dari Negara Perancis. orasi tersebut berlangsung di Kantor Pemda Lampung Utara. Senin (23/11/2020).

Sebelumnya massa orasi start awal dan berkumpul didepan Ramayana Kotabumi pukul 07.30 Wib, sambil melakukam orasi dan menempelkan stiker yang bertuliskan” Boikot Produk Perancis, orasi dilanjutkan menuju Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lampura.

Dalam orasinya Aliansi Masyarakat Lampung Utara (AMLU) menyatakan Sikap Tegas;

1.Mengutuk keras Pernyataan Presiden Perancis, Emmanueel macron yang dinilai menghina dan melukai perasaan umat muslim di seluruh dunia.

2.Menuntut Presiden Perancis memintak maaf kepada umat Islam di seluruh dunia.

3.Meminta kepada Pemerintah Republik indonesia (RI) untuk memutuskan hubungan Diplomatik dengan Negara Perancis untuk sementara waktu.

4.Meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera menerbitkan Perda larangan Pemasaran Produk perancis.

Orasi berlangsung selama 30 menit dan disambut langsung melalui Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padli Ahmad.

Sebanyak 100 Personil Polres Lampung Utara diterjunkan guna mengamankan aksi tersebut dengan dibantu anggota Kodim 0412/LU dan Pol PP.Lampura.

Dalam sambutannya, Padli Ahmad mengatakan, siap memboikot produk Perancis yang ada di Kabupaten Lampung Utara. orasi di lanjutkan menuju Bundaran Tugu Payanmas.

Pemicu awal, beberapa hari ter akhir umat Islam di dunia, meradang terkait Penghinaan dengan adanya Pernyataan dari Presiden Perancis, Emmanuell macron yang mengambarkan dan melecehkan Nabi Muhammad SAW dalam bentuk gambar Karikatur dan di Pamerkankan disebuah Gedung Pemerintah Perancis.

AMLU menilai Pernyataan Presiden Perancis dapat memecah belah Persatuan antar umat beragama didunia. apa lagi seluruh dunia sedang membutuhkan persatuan guna menghadapi pandemi Covit-19.

Ini adalah sebuah kejahatan dan dinilai tidak masusiawi apa lagi kejadian ini disaat umat Islam sedang merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

(Arson/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )