Anggaran PJU Kota Tegal Ditahun 2021 Direncanakan 25 Milyar Rupiah

Anggaran PJU Kota Tegal Ditahun 2021 Direncanakan 25 Milyar Rupiah

HARIANSIBER.COM, (Tegal) – Pemerintah Kota Tegal berencana akan menganggarkan dana sekitar 25 Milyar rupiah untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) pada tahun 2021. Hal itu tertuang dalam RAPBD pada tahun 2021 yang kemarin, Kamis (11/11/2020) telah disetujui oleh seluruh Fraksi DPRD Kota Tegal.

Menurut Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, anggaran 25 Milyar rupiah tersebut merupakan program PJU yang diarahkan pada 27 Kelurahan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menciptakan lingkungan yang nyaman serta aman dari segala gangguan Kamtibmas.

Ketua Fraksi PKS, Amiruddin, sebelumnya telah meminta kepada Walikota Tegal untuk merasionalisasi anggaran itu. “Kami setuju dengan program itu (PJU), karena tujuannnya bagus, tetapi kami tidak setuju dengan besaran anggarannya. Selain itu kami juga mempersoalkan priorotasnya,” katanya saat ditemui di gedung DPRD, Kamis (12/11/2020) siang.

Menurutnya, prioritas anggaran PJU tersebut kurang tepat ditengah – tengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini. Dia juga menyayangkan sikap Pemkot Tegal yang kurang perhatian terhadap jaminan sosial pasien Covid 19. “Masa iya sih kondisi Covid 19 seperti ini untuk penerangan jalan dibesarkan hingga 25 milyar sementara pemberian jaminan sosial untuk pasien positif Covid dan yang diisolasi (dananya) kecil sekali,” pungkasnya.

Wartawan : Pranoto Susilo

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )