Anggota DPR RI Turut Datang ke Desa Karangsono Blitar Bantu 11 Warga Dikarantina

Anggota DPR RI Turut Datang ke Desa Karangsono Blitar Bantu 11 Warga Dikarantina

HARIANSIBER.COM|BLITAR– Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mendapatkan apresiasi dari pendirian rumah karantina desa. Pasca 11 warganya yang pulang dari zona merah di Bekasi Jawa Barat bisa dikarantina atas usaha mandiri desa dengan baik.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur turut memberikan apresiasi bahkan menjadikan Desa Karangsono menjadi percontohan desa yang bisa mendirikan rumah karantina sendiri.

Kini giliran dari anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil Blitar, Nurhadi turut memberikan apresiasi. Kemarin Kamis (9/4/2020) dengan memberikan bantuan uang saku 11 warga Desa Karangsono yang dalam karantina.

“Seandainya kades-kades yang lain bisa tanggap dan sigap seperti Kades Karangsono, InsyaAllah Negeri kita akan terbebas dari Virus Corona dan tidak menyebar dan juga, Insya Allah Virus Corona akan segera sirna dari negeri kita,” kata Nurhadi.

Masih menurut Nurhadi, dirinya selaku anggota DPR RI mendukung apa yang dilakukan Kepala Desa Karangsono dan dirinya salut apa yang telah dilakukan Kepala Desa Karangsono ini.

Penularan corona ini kan dari manusia ke manusia. Nah kita harus menjaga mulai dari yang terkecil menjaga jarak, kemudian dari scup Desa melakukan hal yang positif seperti dilakukan Kepala Desa Karangsono InsyaAllah kalau kita kompak, kita guyub kita gotong royong melakukan hal-hal yang sama Insya Allah kita tidak seperti negara negara yang lain,“ jelas Nurhadi ,Politikus dari Partai Nasdem ini.

Sedangkan Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono sangat mengapresiasi bantuan ini walau di tengah kesibukannya. “Bapak Nurhadi ini sangat peduli sekali dengan keadaan masyarakat, semoga semua harapan kita agar corona cepat berlalu bisa terkabul,” harapnya. (Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )