Anggota DPRD Barito Selatan Dukung Penuh Kegiatan Vaksinasi Covid 19

Anggota DPRD Barito Selatan Dukung Penuh Kegiatan Vaksinasi Covid 19

HARIANSIBER.COM|BUNTOK –upaya Pemerintah Kabupaten Barsel dalam melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Barsel, Hj Enung Irawati mengatakan, vaksin yang disuntikan itu nantinya untuk kekebalan tubuh mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19.

“DPRD Barsel sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata Enung Irawati kepada hariansiber.com, Selasa (12/1/2021).

Ia juga menjelaskan, dengan keterbatasan jumlah vaksin yang datang pada tahap pertama ini, disarankan agar diberikan kepada tenaga kesehatan dan instansi yang terlibat langsung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Menurutnya, masyarakat juga nantinya diberikan vaksin yang telah melewati proses uji klinis termasuk pengujian tingkat keamanannya dari BPOM RI. Jadi masyarakat diminta tidak perlu ragu lagi terhadap vaksin ini.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam program vaksinasi tersebut, karena ini merupakan upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta seluruh masyarakat di Barsel terus menerapkan protokol kesehatan, supaya penyebaran virus ini dapat diantisipasi dan bahkan terus ditekan.

“Walaupun vaksin sudah tersedia, masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, memakai masker, sering mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak,” tegasnya.

hariansiber.com (N-S)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )