Anggota Komunitas Tikus Pithi Maju Pilwali Kota Blitar Jalur Independen

Anggota Komunitas Tikus Pithi Maju Pilwali Kota Blitar Jalur Independen

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Sumari warga Kelurahan Tlumpu Kota Blitar menjadi salah satu peserta calon pemilihan walikota (Pilwali) 2020 jalur independen. Pria yang merupakan anggota komunitas Tikus Pithi ini memutuskan maju membawa aspirasi dari golongan orang kecil alias wong cilik.

Saat ditemui di rumahnya kemarin malam Jumat (17/1/2020) dia mengatakan telah mengumpulkan KTP dukungan sekitar 10 ribu dari syarat minimal ditetapkan KPU sebanyak 11.335 dukungan. Dia memastikan bulan depan sudah melebihi syarat minimal.

“Ini saya mewakili Tikus Pithi Hanata Baris yang artinya barisan rakyat kecil yang menginginkan Kota Blitar ini lebih bagus, lebih nyaman dan lebih nyaman,” ujar pria 58 tahun ini.

Sumari yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta dan aktif di koperasi ini menuturkan kalau memilih jalur independen lantaran jalur ini digambarkan kalau calon benar-benar dari masyarakat. Sehingga bila memimpin nanti bisa jujur dan amanah dalam mendengarkan aspirasi rakyat kecil.

“Jadi kalau memimpin nanti bisa sederhana lebih toleran. Saya ini berpasangan dengan Pak Edi Widodo yang juga orang biasa yang juga loman dan nriman,” ungkapnya.

Dia berharap nantinya keikutsertaannya dalam kontestasi Pilwali ini bisa mendapat dukungan masyarakat. “Jadi Tikus Pithi Hanata Baris ini asalnya adalah rakyat kecil tak punya kapasitas. Jika nanti diberi amanah pastinya bisa merangkul semua elemen,” pungkasnya.

(HS – Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )