Anjang sana dikediaman A.Akuan Abung, FKPPI Wilayah Khusus Kimal Siap Bersinergi Dengan Pemkab Lampung Utara

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara Anjangsana ke Keraton Ratu Dipuncak atau kediaman A. Akuan Abung, SE,. Gelar Nadikyang Pun Minak Yang Abung selaku Badan Perwatin Lappung Pepadun Kutobumi Tigo Gandung.

Selain itu, Anjang sana ini guna mempererat hubungan silaturahmi antara kakak dan adik yang dihiasi dengan bincang santai sambil minum kopi bersama. Anjang sana tersebut berlangsung dirumah kediaman A. Akuan Abung, SE, jalan Suttan Seminar Jagat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Kamis (10/3/2022).

Dalam kesempatan itu Ketua FKPPI Rayon khusus wilayah Kimal Kecamatan Kotabumi Utara, Gamaludin Spd.MM, mengungkapkan, Giat hari ini dalam rangka Silahturahmi dikediaman A.Akuan Abung Tokoh adat Lappung Pepadun Tigo Gandung guna menciptakan sinergitas kebersamaan antara kakak dan adik.

Lanjut Gamaludin, Dirinya merasa terharu sekali karena kehadirannya di Lampung Utara sudah dianggap orang Lampung walaupun Lampung baru dan Lampung Lama Itu tidak ada yang namanya perbedaan kira kira begitu.” ungkap Gamaludin.

Lebih lanjut sambung Gamaludin, FKPPI Lampung Utara Wabil Khusus Wilayah Kecamatan Kotabumi Utara siap membangun Sinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini, dan FKPPI siap ikut andil didalamnya demi kemajuan Lampung Utara kearah yang lebih baik.

Sembari berpesan kepada para Anggota FKPPI agar bisa menjaga nama baik FKPPI dan juga keluarga besar yang ada di Kabupaten Lampung Utara, dan sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaganya dari hal apapun dan Anggota FKPPI harus tetap mempunyai Spirit dan motivasi yang tinggi pastinya.” pungkas Ketua FKPPI Rayon Khusus Wilayah Kimal.

Sementara itu, menyikapi adanya bahasa yang beredar terkait Lampung baru dan Lampung lama, A.Akuan Abung menjelaskan, kaum adat Lappung tidak pernah yang namanya membeda bedakan siapa pun itu baik orang pribumi maupun pendatang, karena pendatang adalah bagian dari orang lampung, jadi tidak ada yang namanya perbedaan antara pendatang dan pribumi karena kita adalah satu” Sang Bumi Rua Jurai.” jelas A.Akuan Abung.

Karena di Lampung Utara ini ada Lappung Pepadun dan Lappung Sai batin, kami yang ada di Lappung Pepadun yang sudah cukup lama namanya Lappung Lama begitu juga sebaliknya.

Jadi tidak perlu lagi ada pembahasan terkait Lampung lama dan Lampung baru semuanya sama dan kita adalah satu yakni orang Lampung. marilah kita bersatu dan tidak ada yang namanya perpecahan mari bersatu untuk Kemajuan Kabupaten Lampung Utara kearah yang lebih baik.” Pungkasnya.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.