Antisipasi Covid-19, Camat Kutapanjang Laksanakan Apel Gabungan

Antisipasi Covid-19, Camat Kutapanjang Laksanakan Apel Gabungan

HARIANSIBER | GAYO LUES – Dalam rangka mensosialisasikan pengantisipasian penyebaran virus Corona (Covid-19), pihak Kecamatan Kutapanjang melaksanakan apel gabungan bersama seluruh unsur yang ada di Kecamatan tersebut.

Bahkan apel yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Kutapanjang, pada Senin (16/3/2020) pagi, di pimpin langsung Kepala Puskesmas setempat, dr Junaidi.

Dalam amanatnya, Kepala Puskesmas Kutapanjang, dr Junaidi, menyampaikan, untuk pencegahan penyebaran virus Corona secara sederhana, bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan sesudah melaksanakan aktifitas serta memakai masker bagi masyarakat yang menderita batuk dan pilek.

“Jika ada warga yang mengalami batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksakan diri ke Puskesmas Kutapanjang,” pintanya.

Sementara itu, Camat Kutapanjang, Suardi, SE, menjelaskan, apel gabungan yang dilaksanakan pihaknya, sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh, nomor 800/4990, tentang aktivitas ASN untuk kesiagaan dan pencegahan penyebaran Covid -19.

Advertisement

“Apel yang kita laksanakan pagi ini, untuk memberikan penjelasan kepada para Pengulu, Urang Tue serta perangkat desa dan unsur lainnya, agar mengetahui cara sederhana pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini menghebohkan dunia dan bisa mensosialisasikan pada warganya masing-masing,” papar Suardi.

Pun demikian katanya, sesuai dengan intruksi Gubernur Aceh, maka pelaksanaan Apel pagi ini merupakan apel terakhir yang dilaksanakan di Kantor Camat Kutapanjang, sambil menunggu intruksi lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, pungkasnya.

Liputan : Dosaino

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )