Antisipasi Covid-19, Jalur Pendakian Gunung Lawu ditutup Sementara

Antisipasi Covid-19, Jalur Pendakian Gunung Lawu ditutup Sementara

Hariansiber.com| Magetan – Pemerintah kabupaten magetan menghimbau seluruh destinasi wisata di magetan di tutup untuk sementara waktu.
Jalur pendakian puncak gunung lawu ditutup untuk umum oleh pengelola sejak rabu pagi untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Penutupan jalur pendakian tersebut sesuai dengan himbauan bupati magetan untuk mencegah virud corona kata Humas KPH Lawu DS Eko Santoso. Melalui telepon selulernya Eko mengatakan sejak pukul 07.00 semua jalur pendakian kami tutup untuk mencegah virus corona sesuai himbauan bupati Magetan. Rabu(18/03/2020).

Eko mensmbhakan saat ini tidak ada satupun pendaki yang akan menuju puncak lawu. Bagi pendaki yang sudah sampai di pintu masuk pendakian dipastikan tidak bisa untuk pendakian. Untuk puncak Lawu sudah setiril dari pendaki, pendaki yang sudah terlanjur diarea pintu masuk diharapkan menunda untuk pendakian. Eko juga berharapa agar virus yang sudah menjadi isu dunia ini segera berakhir dan keadaan bisa kembali normal.

Memang beberapa hari lalu telah ada warga magetan yang tinggal di solo meninggal karena terinveksi virus corona.Eko berharap kepada para pendaki jangan nekat untuk pendakian kami pasti akan melarang siapapun untuk melewati jalur pendakian gunung lawu imbuhnya

HS/(AS)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )