Antisipasi Penyebaran virus Corona Masyarakat wajib ikuti Anjuran Pemerintah

Antisipasi Penyebaran virus Corona Masyarakat wajib ikuti Anjuran Pemerintah

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka menangkal Penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, pihak Kecamatan Sungkai jaya memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mengantisipasi penyebaran virus dimaksud.

Hal ini mengingat para pendatang yang mulai datang dan ini memang sudah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten ini khususnya diwilayah Kecamatan Sungkai jaya.

Pernyataan ini disampaikannya kepada hariansiber.com saat melakukan peliputan di Kecamatan Sungkai jaya, jumat (3/4/2020)

Camat Sungkai jaya, Wartoni.S.Sos, mengatakan, Saya harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sungkai jaya
Agar dapat bersama sama untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.dengan menjaga kebersihan lingkungan dan terapkan pola hidup yang sehat demi menjaga kesehatan.

Selain itu, lanjut Wartoni, masyarakat wajib mematuhi apa yang telah menjadi anjuran dan
Keputusan pemerintah pusat terkait virus dimaksud demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang pulang dari perantauan diwajibkan melaporkan dirinya ke RT maupun Kadus dan disarankan melakukan Isolasi diri secara mandiri dengan tidak keluar rumah selama 14 hari.

“Jika memang selama 14 hari tidak ada gejala apapun bearti yang bersangkutan bebas dari virus corona,” jelasnya.

Sebelumnya, menurut Wartoni, Uspika Kecamatan Sungkai jaya bersama Puskesmas telah melakukan penyemprotan di berbagai titik. Namun walaupun demikian di Kecamatan ini masih membuka Pelayanan terkait kepengurusan KTP, BPJS dan rujukan serta untuk melamar pekerjaan TNI dan Polri yang dilakukan secara online,” ungkapnya.

(Sanwani)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )