Antisipasi Varian Baru Covid-19, Desa Mulangmaya Bagikan Masker Untuk Masyarakat

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Antisipasi terhadap gejolak varian baru covid-19 tahun 2022, Pemerintahan Desa Mulangmaya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat disetiap dusun yang ada di Desa tersebut. Selain pembagian masker juga ada Pendistribusian Banner plang Kadus untuk 17 Dusun yang ada di Desa Mulangmaya.

Hal itu disampaikan Kades Mulangmaya Alwan,SH kepada hariansiber.com. Senin (4/7/2022)

Menurut Alwan, Pembagian Masker ini memang sudah menjadi program kegiatan dan telah kita susun didalam APBDes Desa Mulangmaya tahun 2022.

Sebanyak 698 masker untuk tahap pertama telah kita distribusikan ke masyarakat melalui Kepala Dusun (Kadus) dan Alhamdulilah bisa mengkaper sebanyak 10 Dusun yang ada didesa Mulangmaya ini.

Sementara 7 Dusun lainnya nanti bisa dikaper untuk tahap kedua berikutnya dengan melihat sumber dana covid-19 yang ada di Desa ini.” ujar Alwan.

Berikut 10 Dusun yang telah kita Distribusikan masker hari ini diantaranya; Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4, Dusun 5, Dusun 7, Dusun 12, Dusun 13, Dusun 14, dan Dusun 16.

Mudah mudahan dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa lebih waspada karena mengingat di Ibukota DKI Jakarta telah ditemukan Virus Varian baru Covid-19.” terang Alwan.

Lebih lanjut sambung Alwan, sesuai dengan apa yang telah disampaikan Presiden RI, masyarakat telah diberikan kelonggaran keluar rumah dan naik kendaraan untuk tidak menggunakan masker. Kendati demikian mengingat sepekan lagi kita akan melaksanakan Sholat Idul Adha sebagai antisipasi kita tetap menggunakan masker karena mengumpulkan orang banyak.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat Desa Mulangmaya untuk selalu waspada dan antisipasi terhadap Virus varian baru covid -19, semoga apa yang kita takutkan dan khawatirkan tidak terjadi di Lampung Utara, sehingga di tahun 2023 kita semua bisa terbebas dari virus tersebut.” pungkas Alwan

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.