Aparat Gabungan Di HST Kembali Lakukan Operasi Yustisi Malam Hari

Aparat Gabungan Di HST Kembali Lakukan Operasi Yustisi Malam Hari

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP di Kabupaten Hulu Sungai Tengah kembali menggelar operasi yustisi pengekakan Protokol Kesehatan. Rabu (09/06) malam.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Mapolres HST dipimpin oleh AKP Cece Sudrajat, dilanjutkan jalan kaki menuju sasaran operasi menyasar warga masyarakat dikawasan persimpangan Pasar Garuda, dan Pasar Tiga, yang dinilai jalur itu agak padat.

Kegiatan operasi ini untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, melalui Kasubbag Humas Iptu Soebagiyo, mengatakan kegiatan itu untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuh Protokol Kesehatan, salah satunya dengan cara memakai masker pada saat berada diluar rumah saat beraktivitas.

“Tujuannya untuk selalu memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan terus diberikan. Selain itu, anggota juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, walaupun sudah banyak masyarakat yang ditemui memakai masker. “Namun, pihaknya tetap mengingatkan agar selalu waspada terhadap penyebaran COVID-19 yang sampai kini masih belum berakhir,”ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Pelaksana Harian Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan kami pihak TNI akan selalu siap bersinergi dengan Polri dan komponen Bangsa lain guna membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.”tuturnya.

Untuk kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Hulu Sungai Tengah agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.”pungkasnya.

(Pendim1002).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )