Apresiasi Pembangunan Pos Kamling di Lokasi TMMD

Apresiasi Pembangunan Pos Kamling di Lokasi TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Salah satu warga Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini, Dastro (70), mengapresiasi, adanya pembangunan Pos Kamling di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Korem 071/Wijaya Kusuma itu.

Menurutnya, dengan pembangunan Pos Kamling itu minimal bisa sebagai pemantik, menumbuhkan kesadaran warga desa sasaran, akan pentingnya melakukan Pam Swakarsa di wilayahnya. ”Apalagi di wilayah Pekalongan tahun ini akan ada Pilkada, sehingga perlunya sarana bagi warga untuk menjaga keamanan, sekaligus sebagai wahana silaturahmi, sangat penting,” ungkap Dastro.

Advertisement

Terpenting, lanjutnya, setelah stimulan dari Kodim Pekalongan itu dibuat, adalah tindak lanjut dari para Ketua RW, Ketua RT untuk memanfaat sarana Pos Kamling itu sehingga bisa berfungsi optimal.

”Percuma dengan apa yang dilakukan Kodim Pekalongan, jika setelah selesai dibangunkan Pos Kamling tidak ada tindak lanjutnya, mengaktifkan pengamanan secara swadaya di Desa Pantirejo. Justru ini yang penting, untuk tindak lanjut berikutnya,” tambah Dastro.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber.com

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )