Arus Lalu Lintas Jalan Nasional Lokop – Gayo Lues Terputus, Ganggu Perekonomian Masyarakat

Arus Lalu Lintas Jalan Nasional Lokop – Gayo Lues Terputus, Ganggu Perekonomian Masyarakat

HARIANSIBER.COM | ACEH TIMUR – Akibat di guyur hujan deras serta minimnya perawatan jalan, mengakibatkan jalan lintas nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Timur putus total.

Pasalnya, jembatan yang berada diwilayah Kecamatan Serbajadi Desa Lokop putus, alhasil akses jalan lumpuh total, karena jembatan tersebut menjadi satu-satunya titik perlintasan yang di lewati mobil penumpang serta para pengguna jalan dari Gayo Lues ke Aceh Timur.

Kepala Desa Lokop, Zainuddin, pada awak media ini, Selasa (2/6/2020) mengatakan, terputusnya jalur arus lalu lintas tersebut diakibatkan hujan deras beberapa pekan terakhir yang mengguyur Kecamatan Serbajadi, yang menimbulkan dampak erosi di tebing palka penahan jembatan tersebut mengakibatkan ambruk dan rusak berat, tuturnya.

Sementara salah satu Ketua Pemuda di Kecamatan Serbajadi, Syarif Kasim, berharap, agar Dinas terkait secepatnya melakukan perbaikan jalan tersebut, mengingat akses lalu lintas satu-satunya dan perekonomian masyarakat yang ada di kedua Kabupaten.

“Akses jalan ini sangat penting, karena menghubungkan dua Kabupaten,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan apapun dari Dinas terkait yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Liputan : Hendrika Saputra

Editor     : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )