Aspar Penuhi Undangan Penyidik Polres Tanjungpinang

1 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang- Sebagai warga negara yang baik, Aspar (58) memenuhi Panggilan Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang, Selasa (26/4).

Ayah 5 orang anak tersebut memasuki ruang unit Pidum Reskrim Polresta Tanjungpinang. Ia menerima surat undangan klarifikasi terkait penyelidikan tentang adanya dugaan tindak pidana penipuan dan pemalsuan surat, dengan nomor surat B/468/IV/2022/satreskrim tertanggal 22 April 2022.

Pemanggilan ini terkait lahan miliknya di Tanjung Duku yang diklaim pihak aset provinsi hanya berdasarkan surat kuasa dari Aspar kepada Syahril Wahab luas sesuai hasil pengukuran BPN 9116,433 meter persegi.

Yang hal ini dibantah oleh Aspar maupun Syahril Wahab yang merasa tidak pernah memberi kuasa dan juga menerima kuasa dan uang ganti rugi.

Aspar memberikan keterangan langsung kepada Aipda Jakson Debataraja, SH diruang unit Pidum.

Usai memberikan keterangan klarifikasi Aspar kepada media ini menjelaskan beberapa pertanyaan yang diajukan pihak penyidik.

Terkait surat pernyataan hibah dari M.Djabani (orang tua Aspar) seluas 9.146 meter persegi. Namun dengan tegas ia mengatakan tidak pernah menerima hibah dari M.Jabani.

Kennedy Sihombing selaku ketua Lembaga komando pemberantasan korupsi (LKPK) provinsi Kepri cukup apresiasi terhadap kinerja dari kepolisian resort Tanjungpinang.

(Lani Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.