Awal Tahun 2020, Pemkab Blitar Gulirkan Gerbong Mutasi

Awal Tahun 2020, Pemkab Blitar Gulirkan Gerbong Mutasi

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Pemerintah Kabupaten Blitar menggulirkan mutasi jabatan di awal tahun 2020 pada Jumat (3/1/2020). Dengan total 230 pejabat dilantik saat ini merupakan gerbong terakhir sebelum batas akhir pelaksanaan mutasi yang terakhir 8 Januari 2020 mendatang.

Mutasi ini melibatkan pegawai eselon 3A sampai eselon 2B. Mulai pejabat administrasi setingkat kepala sub bagian dan kepala seksi di tingkat kelurahan, kecamatan dan puskesmas dan kepala bidang di OPD.

Sedang di eselon 2B yang merupakan jabatan tinggi pratama ada empat jabatan yang diisi wajah baru yang mendapatkan promosi. Diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Achmad Cholik, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ulfie Zulfiqar, Kepala Dinas PPKBPPPA Eka Purwanta, dan Kepala Satpol PP Rustin Tri Setyo Budi.

Bupati Blitar Rijanto usai menyampaikan agar para pejabat ini segera menyesuaikan diri di tempat baru. Dan segera bergerak cepat bekerja sesuai RPJMD pemerintahannya yang telah memasuki tahun kelima ini.

“Dalam pelantikan ini sebelumnya cukup memeras tenaga mulai dari pembentukan panitia seleksi. Lalu panitia memunculkan tiga nama dari situ saya minta pendapat pak wakil bupati dan pak sekda dan dipilih satu yang dilantik hari ini,” urai bupati Rijanto.

Bupati menerangkan kalau saat ini merupakan bulan terakhir pihaknya melakukan mutasi jabatan. Mengingat peraturan Kemendagri yang mana bupati dan wakil bupati yang menjadi calon di pilkada dilarang melakukan mutasi jabatan dalam 6 bulan ke belakang.

Bila nanti penetapan calon KPU pada 8 Juli mendatang, maka terakhir tanggal 8 Januari 2020 ini merupakan batas terakhirnya. Sebab seperti dikabarkan bupati Blitar ini dikabarkan maju lagi di Pilkada seretak 2020 nanti.

“Tentunya minggu depan oleh karena itu itu saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia seleksi yang lembur. Semoga yang dilantik segera kerja cepat sesuai visi misi kita mewujudkan Kabupaten Blitar yang semakin maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkas Bupati.

(Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )