Awas Bahaya DBD, Lurah Himbau Warga Ayo Perhatikan Kebersihan Dengan 3M Plus

1 min read

 

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Warga diminta waspada terhadap wabah penyakit DBD, pasalnya Kabupaten Lampung Utara hingga bulan Maret 2022 masih berpotensi hujan secara rutin sehingga sangat di khawatirkan musim penghujan ini bisa menimbulkan penyakit baru salah satunya penyakit DBD.

Hal tersebut disampaikan Lurah Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Amir Hamzah, saat dihubungi melalui via telephone selulernya, Jumat (11/3/2022).

Oleh karena, lanjut Lurah, kita memberikan himbauan kepada warga khususnya Kelurahan Tanjung Aman agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumahnya masing masing, membersihkan aliran drainase yang tersumbat, dan membersihkan tempat penampungan air secara berkala.

Selain itu sambung Lurah, warga harus mengikuti anjuran 3M Plus seperti, mengubur barang bekas yang berpotensi tempat bersarangnya nyamuk, menguras tempat penampungan air dan menutup tempat penampungan air, dan hindari dari gigitan nyamuk dengan tidur memakai kelambu dan obat nyamuk.” kata Amir Hamzah.

Terpisah Ketua Karang Taruna ” Embun Pagi” Kelurahan Tanjung Aman, Ibrahim,F.SH.MH, mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitasi, dan yang terpenting bagi warga yang belum melakukan Vaksinasi agar bisa segera mendatangi Puskesmas terdekat agar kita bisa terbebas dari Covid-19.” tukasnya.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.