Ayo Daftar BPJS Kesehatan Banyak Manfaat Yang Akan dirasakan

Ayo Daftar BPJS Kesehatan Banyak Manfaat Yang Akan dirasakan

HARIANSIBER.COM|Tanjungpinang – Cepat dan informatif. Itu adalah kesan pertama yang dikatakan Dwina Yulia (25) saat mengunjungi kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Senin (15/06).

“Hari ini saya mengunjungi kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang untuk cetak kartu sekaligus melakukan perubahan data saya dan keluarga saya,” ungkap Dwina.

Kepada tim Jamkesnews Dwina menceritakan bagaimana awalnya sampai beliau memutuskan mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

“Banyak manfaat menjadi peserta JKN-KIS. Kami sekelurga sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak 2014. Saya lihat program ini sangat tepat buat saya dan keluarga saya sebagai jaminan kesehatan bagi kami, karena kita tidak tahu kapan akan sakit,” tutur Dwina.

Dwina melanjutkan ceritanya, “Petugas BPJS Kesehatan yang melayani saya sangat ramah dan informatif sekali, banyak info terbaru mengenai JKN-KIS yang saya dapatkan dari petugasnya,” lanjut Dwina.

“Program JKN-KIS ini sangat penting untuk masyarakat Indonesia, baik yang berusia muda ataupun orang tua. Apalagi di saat wabah virus corona sekarang ini. Dengan memiliki kartu JKN-KIS, saya dan keluarga saya merasa lebih aman karena sudah memiliki jaminan kesehatan,” tambah Dwina.

Dwina juga menceritakan bagaimana pengalamannya ketika menggunakan kartu JKN-KIs untuk berobat ke fasilitas kesehatan.

“Saya sudah pernah menggunakan kartuk JKN-KIS untuk berobat, dan tidak ada kendala ketika berobat. Yang penting kita sebagai peserta juga harus paham pada prosedur dan ketentuan yang ada, dan selagi sesuai dengan prosedur maka tidak aka nada kendala,” tegas Dwina.

Tampak Dwina bersemangat ketika petugas BPJS Kesehatan memandu Dwina untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN di smartphone miliknya.

“Saya hari ini sudah mendownload Aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini juga sangat membantu saya sebagai peserta JKN-KIS. Saya bisa cek tagihan atau cek kepesertaan melalui aplikasi ini. Semoga BPJS Kesehatan selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” tutupnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )