Babinsa dan Bhabinkamtibmas di HST Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Terluar

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di HST Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Terluar

HARIANSIBER.COM|BARABAI – Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Amas Utara terus melakukan pendampingan penyaluran BLT DD di desa terluar di kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (05/6).

Sebelumnya Camat Labuan Amas Utara H.Muhammad Anhar,S.STP,ME melaporkan bahwa BLT DD diperuntukan bagi warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19, dan yang mendapat BLT DD di kecamatan LAU berjumlah 1.216 KK yang terbagi di 12 desa serta untuk pembagian BLT DD melalui kantor desa masing-masing ada 4 desa dengan jumlah penerima 434 KK . Penyaluran bantuan yang diterimakan selama tiga bulan dengan jumlah uang sebesar Rp.600 ribu rupiah untuk warga yang benar – benar terdampak. Dan bantuan ini tidak boleh ada potongan mengingat bantuan ini adalah hak bagi warga yang benar-benar terdampak,”terangnya.

Sementara itu Sertu Saiful Fadillah Babinsa Koramil 1002-08/Kasarngan yang terlibat dalam pendampingan penyaluran BLT DD menyampaikan bahwa dirinya bersama Bripka Suhardi melaksanakan penyaluran BLT DD di desa Mantaas bersama dengan aparatur pemerintahan kecamatan Labuan Amas Utara melalui jalur sungai menggunakan perahu/klotok dengan jarak tempuh sekitar 2 jam,”jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Saiful Fadillah menambahkan bahwa selain melaksanakan penyaluran BLT DD, bersam Tim kami melakukan pemasangan stiker ke rumah warga masyarakat yang berhak mendapatkan BLT DD dengan tujuan BLT DD benar-benar diterima dan tepat kepada warga masyarakat terdampak covid-19.

Tak itu, tim juga mensosialisasikan protak kesehatan kepada warga masyarakat terkait pendemi Covid-19 diantara selalu memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau dengan Hand Saniatzer, jaga jarak serta menghindari berkumpul dengan orang banyak,”pungkasnya.

(pendim1002).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )