Babinsa Kodim 1002/HST Dampingi Petugas Medis HST Tangani PMK

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Sertu Dwi Suprap Paryanto dampingi petugas medis dari Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam mengantisipasi penularan penyakit kuku dan mulut (PMK) ternak milik warga masyarakat desa Pengambilan Hilir Dalam Kecamatan Haruyan Kab.HST Kalimantan Selatan.Rabu (18/05).

Sejak merebaknya wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) Sertu Dwi Suprap Paryanto turun langsung mendampingi tim media sekaligus mendata jumlah hewan peliharaan warga binaan yang ditangani oleh petugas medis.

Ia pun ikut serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat cara penanganan hewan ternak yang terpapar PMK, dan mengimbau kepada warga agar tidak panik karena berdasarkan keterangan petugas medis Penyakit Kuku dan mulut itu tidak menular pada manusia.

Jadi jangan khawatir dan tidak usah takut mengkonsumsi daging sapi atauoun daging hewan lainnya.”ujar Sertu Dwi Suprap Paryanto

Selanjut ia pun mengarahkan kepada warga agar segera menghubungi dokter atau mantri hewan, jika ternak ada yang sakit sehingga akan mendapat penanganan dan pengobatan dengan baik,”tuturnya.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.