Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dor To Dor

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Upaya menyukseskan program serbuan vaksin,para Babinsa Kodim 1002/HST terus melakukan Pendampingan dan pengawalan setiap kegiatan vaksinasi baik yang dilakukan oleh Tim Mobile Kodim 1002/HST ataupun oleh Puskesmas setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Adi Prasetyo Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan Vaksin di Desa Kayu Bawang kerja sama dengan aparat desa dan PKM Awang Besar secara dor to dor ke rumah warga. Kamis (16/06).

Pendampingan vaksinasi ini sesuai Perintah Komandan Kodim 1002/HST melalui para Danramil Jajaran, agar memaksimalkan peran Babinsa di wilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat di desa binaan masing-masing.

Serka Adi Prasetyo mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity, dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh,”ujarnya

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi wabah covid -19 di wilayah teritorial nya. Koramil jajaran harus aktif dalam pendampingan dan pengawalan setiap kegiatan vaksinasi, diharapkan kegiatan itu dapat sukses dan aman.

“Kita juga berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan secara aktif walaupun sudah divaksin, agar mata rantai penyebaran covid -19 benar benar terputus, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini akan dapat meminimalisir bahkan mengakhiri penularan covid -19,”tegasnya.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.