Babinsa Koramil 1002-04/Las Kawal Warga Binaan Vaksin

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Guna mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Tim Mobile Kodim 1002/HST, Babinsa Koramil 1002-04/Las melaksanakan pendampingan kepada warganya saat vaksinasi yang di Desa Panggang Marak Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Jum’at (08/4).

Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Moh.Alip kepada Tim Penerangan Kodim 1002/HST menyampaikan bahwa serbuan vaksin oleh tim mobile ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI dalam akselerasi percepatan vaksinasi,”katanya

Kami perintahkan kepada Babinsa agar membawa warga binaan yang belum vaksin untuk dibawa ke Kantor desa Panggang Marak agar mendapatkan vaksin,”sambungnya.

Karena ehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,”tambahnya.

Meskipun saat ini dalam kondisi puasa, itu tidak masalah, karena vaksin tidak membatalkan puasa, ini mengacu pada fatwa MUI Nomor 13 tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa,”ucapnya

“Vaksinasi ada dua cara yaitu disuntik atau diteteskan (imunisasi), untuk vaksinasi Covid-19 sendiri disuntik atau injeksi intramuskular maksud ya injeksi yang dilakukan dengan cara menyuntikan obat atau vaksin melalui otot yang bertujuan meningkatkan produksi antibodi guna menangkal penyakit tertentu,”pungkasnya.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.