Babinsa Koramil 1408-11/Biringkanaya Bagikan Nasi Kotak untuk Sahur Berbuka Buat Warga

Babinsa Koramil 1408-11/Biringkanaya Bagikan Nasi Kotak untuk Sahur Berbuka Buat Warga

Hariansiber.com| Makassar – Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan kewilayahan, pembinaan penduduk, kondisi sosial budaya dan keamanan. Dengan begitu tak lepas dari tugas tersebut, peran Babinsa ikut serta dengan rasa kemanusiaan dan kepedulian melihat kondisi masyarakat saat ini yang terdampak pada wabah covid-19, berbagai upaya di lakukan Babinsa di masing-masing wilayah binaanya di Kota Makassar untuk meringankan beban masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI AD yakni satuan teritorial Koramil.1408-11/Bky Kodim 1408/BS yang menggelar dapur umum untuk menyediakan makanan nasi kotak siap saji untuk makan Sahur dan berbuka puasa di bulan Puasa Tahun 2020 ini.

Kegiatan bagi bagi nasi kotak untuk sahur dan berbuka tersebut di lakukan oleh anggota Koramil 1408-11/Bky Kodim 1408/BS dibawah Pimpinan Danramil.1408-11/Bky Mayor Kav Salahuddin Basir di wilayah Biringkanaya dan Tamalanrea, Kota Makassar, (5/4).

Dapur umum lapangan TNI yang berada di Makoramil Biringkanaya menyediakan makanan nasi kotak siap saji untuk sahur ini dan berbuka puasa menyediakan 2000 nasi kotak yang terbagi 1000 kotak untuk sahur dan 1000 nasi kotak untuk berbuka berharap dapat membantu masyarakat yang keseharianya sulit dalam ekonomi akibat dampak dari kebijakan pemerintah Kota Makassar yakni penerapan PSBB dalam menangani penyebaran virus Covid – 19.

Pantauan Kompasiana.com, Ketua RW 05 H. Mannu Dg. Lewa Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya mengatakan dengan kegiatan sosial yang di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1408-11/Bky ini di sambut dengan antuisias oleh masyarakat yang mendapatkan nasi kotak tersebut. Mewakili warga, Ketua RW 05, H. Mannu Dg Lewa memberikan apresiasinya dan mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan sosial di bulan ramadhan ini di wilayah kami.

Sementara itu Danramil 1408-11/Bky Mayor Kav Salahuddin Basir berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Masyarakat yang kurang mampu yang akan melaksanakan makan sahur.

Utamanya masyarakat pekerja infolmal yang mengalami kesulitan ekonomi. Dengan dasar tersebut, Kodam Hasanuddin melalu dapur umum lapangan menyiapkan ratusan nasi kotak di bulan ramadhan yang siap untuk dibagikan.

“Banyak dari warga khususnya di wilayah binaan yang tentunya terganggu ekonominya karena saat pemberlakuan PSBB dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 ini , oleh sebab itu pendistribusian nasi kotak oleh anggota Babinsa yang dibantu oleh mitra Banteng Komando di saat ramadhan kepada warga harus digalakkan,” ujar Mayor Salahuddin.

Perwira menengah itu berharap, bantuan nasi kotak disaat ramadahan ini bisa sedikit mengurangi beban warga di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya semoga keindahan bulan suci ramadan yang penuh berkah ini bantuan nasi kotak ini bisa membantu masyarakat yang tengah mmghadapi.situasi wabah Covid-19,” pungkasnya.
(Imansyah Rukka).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )