Bagikan Beras Mbak Puan di Kota Blitar, Sri Rahayu Sampaikan Pesan ini

2 min read

Sri Rahayu memberikan beras secara simbolis ke Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim.

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Anggota DPR-RI Sri Rahayu membagikan 5 ton beras Mbak Puan Maharani kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar, Jawa Timur, pada Kamis (3/3/2022). Membantu warga yang membutuhkan, sebagai aksi partai yang selalu berjuang bersama rakyat.

Sri Rahayu mengatakan, pembagian beras ini sasarannya adalah pengurus struktural partai. Di Kota Blitar sendiri setelah beras didatangkan di Kantor DPC, akan didistribusikan ke PAC (Kecamatan), Ranting (Kelurahan) hingga anak ranting (RT/RW). Lalu oleh kader yang dibawah dibagikan ke warga yang membutuhkan.

“Beras yang kita bagikan 5 ton untuk di Kota Blitar saja. Sebelumnya sudah di Kabupaten Blitar. Sasarannya adalah struktural partai dan non struktural kader kita. Lalu masyarakat umum yang akan diberikan oleh kader kita di tingkat ranting, karena mereka tahu persis warga yang membutuhkan bantuan,” ungkap Sri Rahayu.

Perempuan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan bidang perempuan dan anak ini, dalam kesempatan itu memberikan arahan pada kader di DPC. Utamanya dalam memupuk rasa kegotong-royongan antar kader yang menjadi ruh dari partai berlogo banteng.

Juga bergotong-royong mengembangkan badan dan sayap-sayap partai. Salah satunya seperti Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan yang perannya sangat penting untuk hadir tepat waktu membantu warga saat terjadi bencana. Terlebih Kota Blitar yang berada di lereng Gunung Kelud, badan partai di kebencanaan ini perlu dikembangkan.

“Hari ini kita juga konsolidasi kepada struktural, badan dan sayap-sayap supaya lebih kuat dan komunikatif antar teman. Mengingat 2 tahun lagi kita sudah melaksanakan Pemilu dan Pilpres,” ujarnya.

Saat ditanya calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, apakah nanti Puan Maharani atau Ganjar Pranowo yang saat ini ramai dibincangkan, dia belum mengungkapkan. Namun di satu sisi beras Puan Maharani gencar dibagikan di daerah-daerah.

“DPP belum memutuskan, karena itu (calon presiden) adalah kewenangan ibu ketua umum. Yang terpenting saat adalah soliditas dijaga agar siap menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal 2 tahun lagi. Maka harus bersama-sama meningkatkan semangat dan kegotong-royongan,” pesannya.

Sri Rahayu bersama jajaran pengurus DPC, Badan dan Sayap partai di Kantor DPC PDI Perjuangan jalan dr Wahidin Kota Blitar.

Penulis: Meidian Dona Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.