Bagikan Bibit Alpukat, PDI Perjuangan Kota Blitar Buat Penghijauan Memiliki Nilai Plus

2 min read

Ketua DPC Kota Blitar dr Syahrul Alim bersama PAC Sukorejo membagikan bibit alpukat ke rumah warga untuk penghijauan.

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Dalam rangkaian ulang tahun partai ke-49, DPC PDI Perjuangan Kota Blitar menggelar penghijauan pada Minggu (23/1/2022). Dengan membagikan bibit tanaman alpukat mempunyai nilai plus dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Penghijauan tanggal 23 Januari juga bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri. Maka sesuai instruksi DPP hari ini kita melaksanakan tanam pohon yang kita sebarkan dari 3 PAC atau 3 Kecamatan yang ada di Kota Blitar,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr Syahrul Alim.

Khusus hari ini, dr Syahrul mengungkapkan, ada sekitar 300 bibit pohon alpukat yang ditanam di daerah bantaran sungai Brantas dan di lahan kosong di 3 kecamatan. Kedepan, hingga rangkaian ulang tahun partai selesai, bakal terus membagikan bibit alpukat kepada warga yang menginginkan menanam.

“Targetnya estimasi kita 600 pohon alpukat kita bagikan bertahap hingga bulan Mei sesuai perayaan ulang tahun PDI Perjuangan,” ujar dokter ramah ini.

Ia menambahkan, selain kegiatan tanam pohon, Kader Banteng Kota Blitar juga menggelar bersih-bersih lingkungan. Seperti bersih-bersih sampah di bantaran sungai Brantas, sekitar area wisata Blimbing Karangsari, dan area perumahan padat penduduk di Kelurahan Gedog dan Plosokerep.

Diharapkan kegiatan digelar PDI Perjuangan ini memberikan manfaat pada perbaikan lingkungan hidup. Tercipta lingkungan hidup bersih, rapi, dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Di tengah pertumbuhan masyarakat yang tinggi turut banyak lingkungan hijau beralih fungsi dan resapan air kian tergerus. Ini menjadi perhatian PDI Perjuangan sebagai partai pelopor untuk mengedukasi masyarakat dan menggugah ikut turun dalam aksi penghijauan.

“Pohon untuk penghijauan kita usahakan pula bisa menghasilkan nilai lebih. Seperti pohon alpukat kita pilih selain bisa dikonsumsi, juga menambah ekonomi masyarakat. Kota Blitar yang dulu dikenal komoditas utamanya Belimbing kini bertambah Alpukat yang bisa dijual dan harganya memang mahal,” terang pria yang juga ketua DPRD Kota Blitar ini.

Penulis: Meidian Dona Doni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.